Short Story #98: Benci

“Ga rela rasanya kalo mulai besok harus ngelepas seragam putih abu-abu
ini..” celetuk Indra di suatu siang di lapangan basket belakang
sekolah sambil menyaksikan teman-teman sekelas mereka bermain basket
untuk terakhir kalinya.

“Lah, emang loe mau terus-terusan jadi anak SMA gitu?” tanya Citra,
teman dekatnya sejak kelas satu dulu.

“Ga gitu juga sih.. Abis gue masih ada yang ga kesampean aja gitu..”
jawab Indra.

“Apaan?”

“Pengen ngerjain Pak Arwin, guru BP kita yang super nyebelin itu..”

“Lah.. Sebegitu bencinya loe sama dia?” tanya Citra.

“Ya…gitu deh..” jawab Indra ogah-ogahan.

Lalu diam. Keramaian hanya berasal dari tengah lapangan basket.

“Emangnya, loe ga ada yang dibenci gitu?” tanya Indra.

Citra diam sejenak. Menarik napas.

“Ada sih.. Tapi ya, ga gitu gue pikirin..” jawab Citra.

“Kok bisa, Cit? Bukannya kalo loe udah benci ga bakal bisa ‘ga
dipikirin’ gitu aja?” tanya Indra.

“Bisa aja ah..” jawab Citra.

“Emang siapa, Cit? Gue tau ga siapa orangnya? Trus, kenapa loe ngebenci dia?”

Citra menarik napas lagi.

“Gue benci loe, Ndra. Soalnya selama ini ga pernah ngajakin gue
jadian, padahal gue selalu ada buat loe..” jawab Citra sambil beranjak
pergi.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *