Short Story #90: Jadian Aja Sekarang!

“Minggu depan long wiken, ya?” tanya Yani pada Reza, teman sekerjanya
sejak hari pertama bekerja di perusahaan sekarang, saat mereka tengah
ngopi bareng di pantry.

“Kaya’nya sih iya.. Tapi gue belom liat tanggalan lagi.” jawab Reza
santai sambil meneguk kopinya.

“Iya tau, beneran long wiken. Hari Senin-nya libur nasional..” Yani
menegaskan sambil mengecek di ponselnya.

“Ooh.. Baguslah. Jadi ga bakal ada sindrom I hate Monday..”

“Iya, tapi ganti jadi I hate Tuesday..” celetuk Yani.

“Hahaha.. Bisa aja loe..” respon Reza.

“Trus, loe ada rencana apa?” tanya Yani sambil mengubah posisi
duduknya di sofa di depan Reza.

Reza menyimpan cangkir kopinya ke meja. “Maksud loe, rencana gue di
long wiken itu?”

“Iya. Kali mau jalan ke mana gitu..”

“Ooh.. Gue belom tau, Yan. Lah tau minggu depan itu pasti long wiken
aja baru dari loe..” jawab Reza.

Yani diam tak menjawab.

“Emang kenapa? Mau ikut?” tanya Reza.

“Ya pastilah.. Apalagi kan loe biasa suka jalan ke mana gitu. Pantai
kek, gunung kek, wilayah pelosok kek..” ucap Yani. “I need to refresh
my mind out of this city..”

“Hmm..” kata Reza sambil kemudian hening. Sepertinya ia langsung
berpikir sambil menatap langit-langit.

Setelah beberapa menit, Yani mulai penasaran dengan apa yang dipikirkan Reza.

“Jadi gimana?” tanya Yani.

Reza tak langsung menjawab. Ia mengubah posisi duduknya dan sedikit
mencondongkan tubuhnya ke arah Yani.

“Cowok loe ga marah nanti?” Reza balik bertanya.

“Cowok yang mana, sih? Gue kan masih single..” ucap Yani. “Ada juga
nanti cewek loe yang ngambek kali..”

“Halah.. Gue kan udah lama ngejomblo, Yan..” ujar Reza sambil tertawa.

“Trus, gimana jadinya dong?”

“Bisa aja sih. Paling nanti ke rumah orangtua gue di Bandung…” kata
Reza. “Tapi… Gue bingung satu hal..”

“Apa tuh?” Yani makin penasaran.

Reza diam sejenak sebelum menjawab. “Kalo nanti orangtua gue nanya
siapa loe, nanti gue jawab apa ya? Masa’ iya gue jawab temen kantor?
Mana ada cewek jalan keluar kota sama cowok, tapi CUMA temen kantor?”

“Jawab aja kalo gue cewek loe..” ucap Yani.

“Lah? Jadian aja kaga, masa’ iya gue bilang loe cewek gue..?” respon Reza.

“Ya kalo gitu, kita jadian aja sekarang!”

“Hah?!” Reza terkejut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *