Short Story #88: Modal Kwaci

“Heran gue, tiap kali ke rumahnya cewek gue, pasti diusir sama
bokapnya. Katanya, gue ga pantes lah, ga selevel lah, ga cukup modal
lah..” omel Rama sambil melempar jaketnya ke sofa, lalu berbaring di
atasnya.

Indra, teman sekosnya pun penasaran.

“Ga modal gimana maksud loe? Emang tiap kalo loe ke sana ga ngejinjing
apa gitu buat bokapnya?” tanya Indra.

“Ya pasti gue jinjing sesuatu lah, Ndra. Kadang bawa kue, kadang bawa
buku, kadang bawa makanan ini-itu.. Tapi tetep aja gue
dikata-katain..” respon Rama.

“Dan barang-barang itu loe bawa lagi pas cabut?”

“Mana bisa.. Begitu sampe langsung berasa disita sama bokapnya, trus
dicek gitu. Kalo dia ga seneng, dan memang ga pernah seneng, gue
langsung dicegat di teras, trus dikata-katain sambil disuruh pulang.”

“Ebuset! Parah amat!” seru Indra.

“Ya gitu deh.. Pusing gue jadinya.” ucap Rama.
“Tapi loe pernah tanya kira-kira perlu gimana supaya berasa cukup
modalnya, jadi selevel gitu sama bokapnya?” tanya Indra lagi. “Bukan
tanya sama Lena tapinya ya..”

“Pernah gue tanya.” kata Rama dongkol.

“Trus, jawabannya apa?”

“Bilangnya sih, kwaci…”

“Lah ya itu sih gampang, dong!” potong Indra.

“GAMPANG APANYA?! Orang dia mintanya kwaci sebanyak tujuh truk!”
sergah Rama sebal.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *