Short Story #83: Mobil Baru

 

“Susah amat beli mobil..” Doni menggumam sambil melihat-lihat iklan baris di surat kabar edisi terbaru.

“Iya, biar seken juga tetep aja mahal ya itu mobil.” Karso menimpali.

“Buat apa sih emangnya beli mobil? Bukannya nanti malah makin bikin macet jalanan?” Indra ikut merespon.

Doni merendahkan surat kabar yang tengah dibacanya, lalu melihat ke arah Indra yang duduk di seberangnya.

“Gini ini nih kalo ngomongin mobil sama yang jomblo abadi. Susah nyambungnya.” Doni menuduh.

“Lah? Apa hubungannya coba?” Indra bertanya karena tak mengerti.

“Tuh ‘kan, beneran ga nyambung.” Karso menambahkan.

Indra garuk-garuk kepala. “Eh, seriusan lho gue. Ga ngerti. Apa ya hubungannya mobil sama jomblo?”

Doni dan Karso sama-sama menarik napas.

“’Ndra, kalo loe lagi pacaran, enaknya jalan ke mana-mana naik apa?” tanya Doni.

“Apa aja sih kalo gue.” jawab Indra polos.

Karso menepuk dahinya sendiri. “Duh! Loe udah kelamaan jomblo, ya?”

Indra langsung mengernyitkan dahinya, tapi tetap saja ia tak mengerti maksudnya.

“Kalo punya mobil itu, kalo mau pacaran lebih asoy bung. Ga bakal keujanan, bisa jalan jauh juga. Pantai kek, gunung, kek.” Doni menjelaskan.

“Ooo.. itu ya..” Indra manggut-manggut. “Yaudah, sini coba gue liat korannya!”

“Wah, loe mau beli mobil juga? Emang bisa?” Karso bertanya sambil melihat Indra meraih surat kabar dari tangan Doni dan langsung membacanya.

“Bisa lah… atau paling engga, gue bantu cari buat Doni..” jawab Indra tenang.

Lalu hening. Karso dan Doni saling pandang sambil membiarkan Indra mencari info yang diperlukannya.

“Nah! Ada nih, harga murah buat mobil baru! Cuma satu juta!” Indra bersorak.

“Seriusan loe itu mobil baru?” Doni dan Karso langsung mendekati Indra.

“Iya.. ini nih..” Indra menunjuk ke salah satu iklan baris. “Nih liat, dijual cuma satu juta buat mobil baru…. masuk jurang.”

 

Catatan penulis: Cerita ini terinspirasi oleh salah satu adegan yang diperankan oleh Warkop DKI (Dono Kasino Indro), salah satu adegan dari trio penghibur legendaris.

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *