Short Story #62: Sempurna

“Apa sih yang loe liat dari dia, Des?” tanya Gia sambil menyisir
rambut Desi. “Ceking, tinggi, item lagi. Ganteng juga kagak.”

Desi tersenyum sambil melihat Gia dari cermin.

“Cinta itu ga ngeliat fisik, Gi.” jawab Desi ringan.

“Tapi kan, aneh aja gitu. Gue ga habis pikir pas loe jadian sama dia.
Sampe sekarang pula!” ujar Gia.

“Buat gue ga aneh, ah.”

“Apa karena loe udah kadung cinta buta?” tanya Gia.

“Engga juga. Perasaan gue ke dia, ya.. Perasaan yang mungkin cinta
itu. Tapi ga sampe cinta buta.” jawab Desi.

“Terus kenapa? Jangan bilang loe udah keburu ‘isi’?”

“Hus! Sembarangan aja, loe..” jawab Desi. “Selama pacaran, dia selalu
menjaga gue supaya tetep jaga kehormatan gue…”

“Iya juga sih ya. Dipikir-pikir, loe jarang banget pacaran sampe
larut. Sekalipun larut, pasti ga bedua, rame-rame sama kita. Itupun
jam 12 malem loe udah kudu pulang.” kata Gia.

Desi tersenyum sambil rambutnya terus disisiri oleh Gia.

“Loe yakin dia ngerasa hal yang sama ke loe?” tanya Gia lagi.

“Kalo engga, ga mungkin dia berani sampe ngelamar gue, Gi.” jawab Desi.

Alis Gia naik sebelah. “Iya sih ya.. Tapi gue tetep penasaran sih..
Menurut gue, dibanding mantan-mantan loe yang dulu, bisa dibilang dia
yang paling rendah skornya.”

Desi hanya tersenyum sambil melihat Gia di belakangnya dari arah cermin.

“Seriusan lho, gue!” Gia menegaskan. “Penghasilan juga ga gede-gede
amat. Kaya’nya, dia cuma cowok pas-pasan deh..”

“Justru itu, Gi.. Dia mungkin ga berlebih, tapi seenggaknya, dia ga
kurang. Dia sempurna dengan caranya sendiri, dan itulah cowok yang
sebentar lagi jadi laki gue..” jawab Desi.

Terdengar pintu diketuk, lalu masuk seorang wanita tua. Ibu dari Desi.

“Des, mempelai pria udah dateng. Ayo kita ke depan penghulu..” ajak ibunya Desi.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *