Short Story #53: Temen Jalan

“Gilak… Capek bener gue semalem nemenin jalan sodara dari luar
kota..” Dodi mengeluh sambil kemudian bersandar di sofa cafe.

“Emang jalan ke mana aja?” tanya Vina, temannya sejak SMA yang sedang
menyeruput kopi.

“Biasa lah, ke mal itu, ini, belanja sana-sini.. Capek banget.. Semua
tempat didatengin dalam semalem doang.. Padahal liburan dia di sini
masih lama..” Dodi menjelaskan. “Bisa-bisa nanti malem bakal kejadian
lagi, nih..”

“Ya wajar aja lah Dod, mungkin karena jarang ke Jakarta..” Vina coba menghibur.

“Abis gue capek aja gitu, nemenin jalannya. Lamaaaaaaa banget. Ada aja
yang harus diliat.” Dodi mengeluh lagi.

“Emang loe ga demen ya jalan lama gitu?” tanya Vina.

“Demen sih gue, kalo sendiri. Tapi kalo sama orang laen, apalagi sama
sodara gue itu, koq ya, jadi ngemalesiiiiinnn..” jawab Dodi.

“Ooh.. Padahal tadinya gue mau ngajak loe jalan, Dod.. Tapi ga jadi
kaya’nya..” celetuk Vina.

“Kalo jalannya lama, enggak deh.. Lewat dulu.” Dodi menimpali.

“Yah, padahal ini bisa jadi cuma kesempatan sekali seumur hidup..”
ucap Vina pelan. Walau begitu, tetap bisa terdengar Dodi yang langsung
mencondongkan badannya mendekati Vina.

“Ah, loe lebay amat.. Emangnya ajak jalan ke mana, sih?” Dodi penasaran.

Vina menarik napas seakan-akan penuh beban. “Gue mau ngajak loe
nemenin gue menjalani hidup, Dod.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *