Short Story #340: Jangan Minta Kemudahan

“Kenapa sih lo? Udah kaya’ kebelet pengen boker tapi kamar mandi lagi penuh.” Yoga mengomentari Bagas yang sedari tadi terlihat gelisah.

“Deg-degan gue.” Bagas menjawab singkat.

“Sidang besok?” Yoga bertanya lagi sambil kemudian duduk di depan Bagas lalu meminum minumannya.

“Iya.” Bagas menjawab singkat lagi.

Yoga melihat sejenak Bagas yang masih gelisah meski tak memegang bahan untuk sidangnya.

“Kalo lo udah yakin sama yang lo pelajarin, selow aja lah ngadepin sidangnya.”

“Kalo udah kelar mah, gampang ngomongnya.” Bagas berkomentar. “Udah ah, gue mau jalan-jalan keluar aja. Kirain duduk di sini bisa tenang, tapi sama aja kaya’ di kamar. Stres gue!”

Yoga lalu memperhatikan Bagas ke pintu keluar. Lalu diam. Sejenak ia kembali lagi ke ruang tengah, dan duduk lagi.

“Lah…”

“Diem aja deh lo.”

“Ya abis…”

“Lo kaya’ ga stres aja sebelom lo sidang kemaren..” Bagas sebal.

“Ya emang engga. Kan gue bedoa.” Yoga memberitahu.

“Gue juga udah bedoa kali. Bedoa supaya besok dimudahin. Tapi jadinya malah gue deg-degan gini.” Bagas merespon.

“Ya bedoanya jangan gitu. Harusnya jangan bedoa buat minta kemudahan, tapi bedoa minta kekuatan buat dapet ngadepin apapun yang bakal terjadi.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *