Short Story #288: Nama

“Susah bener punya nama gue, ya.” Steffi mengeluh.

“Lah, kenapa emang?” tanya Ari menemani siang itu di kantin sekolah.

“Nyadar ga sih lo, nama gue tuh potensial banget buat salah arti dan salah tulis.” Steffi menjelaskan.

“Eng… iya sih.” Ari mengingat-ingat momen saat guru seringkali salah tulis nama Steffi dan salah memanggil juga.

“Apa gue perlu ganti nama kali ya? Trus syukuran pake bubur merah putih?” Steffi mengandai-andai. “Sekalian ganti nama buat di ijazah SMA nanti gitu.”

“Yakin lo? Nama lo kan doa dari orangtua lo.”

“Iya sih.”

“Sebenernya mungkin nama lo terinspirasi dari orang terkenal juga kali, ada petenis terkenal gitu deh yang namanya Steffi juga.” Ari memberitahu.

“Masa’?”

“Iya. Coba google aja.”

Steffi langsung mengambil ponselnya dan googling nama Steffi, lalu berteriak. “Wah, iya bener!”

“Nah, ‘kan.”

“Tapi gue tetep pengen ganti nama deh, biar lebih populer gitu.”

“Lah kenapa lagi?” Ari heran.

“Biar bisa koleksi kaleng soda itu, yang lagi promo ada namanya itu lho. Abis nyarinya susah bener nama gue, masa’ iya gue musti keluar negeri dulu?”

“Gapapa kali ga ada nama lo di kaleng soda itu, yang penting nama lo selalu ada di hati gue.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *