Short Story #191: Letting Go

“Jadi, kenapa?” Rose bertanya sambil menaruh gelas kopinya lalu duduk di kursi yang kosong. Beberapa menit yang lalu ia baru saja kembali dari perpustakaan.

“Kenapa apanya?” Jasmine balik bertanya tanpa menurunkan buku yang tengah ia baca. Kakinya membentang sepanjang sofa dalam balutan selimut.

“Well..” Rose membuat gerakan tubuh menandakan ia bertanya.

“He?” Jasmine masih tak menangkap apa maksud teman seapartemennya itu.

Rose mengangkat kedua alisnya. “Jangan bertele-tele, deh. Kamu tau kan maksud aku apaan.”

Jasmine menghela napas. Ia kembali fokus ke bukunya.

“FYI, he loves you.” Rose memberitahu.

Jasmine masih tak merespon. Matanya masih berusaha meneruskan bacaannya walau telinga siap mendengarkan apa kalimat selanjutnya dari Rose.

“Ga susah kok buat tau kalo cowok sebaik itu punya perasaan yang tulus buat kamu, Jas..” Rose memberitahu sambil menyeruput kopinya dengan kedua tangan.

“Iya. Makasih infonya.” Jasmine akhirnya menjawab.

“You should do something about it.” Rise menasihati. “Love him back, or make sure he knows that you’re not having the same feelings.”

Jasmine menghela napas lagi. Bukunya ia simpan, lalu mengubah posisinya dari bersandar menjadi tiduran sepenuhnya di atas sofa.

“Aku belum siap untuk sesuatu hal yang baru.” Jasmine berkomentar. “Aku masih nyaman dengan keadaan begini.”

“Jangan bilang kalo kamu belum move on.”

“Udah.” Jasmine langsung merespon. “Aku cuman lagi menikmati aja masa-masa setelah berhasil move on ini.”

“Oh..”

Jasmine kemudian memejamkan matanya. Ia mencoba untuk tidur namun dalam kepalanya terngiang-ngiang ucapan Rose tadi. Bagaimana ia harus bersikap terhadap cinta seorang pria yang hadir baru-baru ini di hidupnya itu?

“Atau, kamu belum siap buat berkorban ya?”

Dahi Jasmine langsung berkerut mendengar komentar Rose. “Apa maksudmu?”

“Ya.. itu tadi. Karena kamu lagi menikmati masa sekarang, dan belum berani untuk melepaskannya demi sesuatu hal yang baru. Demi hal-hal baru yang bisa jadi kamu alami dengan dia.”

Jasmine diam.

“Jasmine, let me tell you something..” Rose memberitahu. “The best way to appreciate new things that are coming into your life is letting go the things you’ve already had.”

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *