Short Story #341: Mengaku

Sarah mengenakan jaketnya di foyer. Sambil sesekali melihat ke arah jalanan, ia kembali melihat ke arah pria yang duduk di kursi ruang tamu agak membelakanginya dengan selembar kertas di pegangan. Memahaminya. “One last question, Lex..” Sarah memberitahu. Alex menoleh tanpa berdiri. “..Kenapa kamu berhenti minta aku buat minta maaf?” “Kamu ngerasa itu perlu ga?” Alex

Short Story #340: Jangan Minta Kemudahan

“Kenapa sih lo? Udah kaya’ kebelet pengen boker tapi kamar mandi lagi penuh.” Yoga mengomentari Bagas yang sedari tadi terlihat gelisah. “Deg-degan gue.” Bagas menjawab singkat. “Sidang besok?” Yoga bertanya lagi sambil kemudian duduk di depan Bagas lalu meminum minumannya. “Iya.” Bagas menjawab singkat lagi. Yoga melihat sejenak Bagas yang masih gelisah meski tak memegang bahan

Short Story #339: Attention

Sari baru saja sampai ke kantornya. Tapi ia sudah terlihat lelah. Bukan karena perjalanan menuju kantornya, tapi hal lainnya… “Malam panjang?” Ayu, teman sekantornya menebak. “Ya gitu lah.” Sari menjawab singkat. “Kalo kamu capek, konsultasi hari ini bisa aku handle semua.” “Trus aku makan gaji buta, gitu?” “Yee.. co-owner makan gaji buta itu wajar kali.” Ayu memberitahu. “Jadi itu yang

Short Story #338: Fragmen

“Udah ada keputusannya?” Santi bertanya sambil menatap Ferdi, lelaki yang telah menjadi pasangannya selama beberapa tahun terakhir. “Belum.” “Butuh berapa lama lagi?” “Ga tau.” “Kamu biasanya cepat ambil keputusan.” Santi berkomentar. “Tapi ga yang melibatkan perasaan.” Ferdi memberikan alasan. Santi diam. Sebenarnya ia sudah jengah. Sudah gemas. Ingin agar Ferdi segera mengambil keputusan, atau dia yang

Short Story #337: Ada Waktu

Malam itu sudah 2 kali Christine mencoba menelepon Siti, teman dekatnya sejak SMA lalu. Tapi, 2 kali itu juga hanya terdengar nada sambung berakhir dengan sambungan putus. Bukan, bukan ditutup atau di-reject, tetapi pemberitahuan bahwa si penerima tak juga mengangkat. Christine khawatir. Ia merasa bersalah karena seharian itu Siti sampai 5 kali meneleponnya, tapi tak sekalipun bisa ia

Short Story #336: Sunyi

TOK! TOK! Pintu apartemen Alvin diketuk dari luar. Alvin yang sedari tadi hanya diam tanpa suara di kursi santai menghadap balkon, berdiri dengaan enggan lalu menghampiri pintu. Membukanya. “Hei..” Jessica menyapa. “Tumben ke sini ga bilang-bilang dulu?” Alvin bertanya tanpa beranjak dari pintu yang setengah terbuka. “Lagi di sekitaran aja. Sekalian aja mampir.” Jessica berkilah. Alvin

Short Story #335: Teman Adalah..

“Just in time.” Arum berkomentar setelah berjalan agak cepat dari pelataran bandara ke kursi duduk di luar meja check-in. Wita, teman kecilnya yang sudah sedari tadi di bandara, lalu berdiri dan memeluknya. “Good to see you.” “Aku lebih seneng lagi.” Arum memberitahu. Lalu ia celingak-celinguk melihat sekitar Wita yang hanya ada koper dan tas. Tentunya,

Short Story #334: Apa Masalahnya?

“Jadi maumu apa, sih?” Lena menjerit putus asa setelah terus-menerus adu argumen dengan Tristan. Bukan hari ini saja, tapi sudah sejak berhari-hari yang lalu. Tentu, dengan jeda yang tak bisa dijelaskan di antara keduanya. “Kamu udah tau apa mauku.” Tristan menjawab singkat. “Kalo aku bilang ga bisa?!” “Kamu harus kasitau aku kenapa ga bisa?” “UDAAAAHHH…” Lena

Short Story #333: Gone

“Hei.. udah lama?” Sarah bertanya sambil meletakkan tasnya di kaki-kaki kursi. “Engga, baru juga lima belas menitan.” Intan menjawab sambil menyesap kopinya. “Kamu mau pesen dulu?” “Gampang lah. Ntar aja.” Sarah menjawab lalu mengeluarkan ponsel dan dompetnya dari tas dan disimpan di atas meja. “So.. ada kabar apa, nih? Kok kesannya misterius, dadakan, dan buru-buru?”

Short Story #332: Dreamer

Vera memutar-mutar cincin yang masih melingkar di jari manisnya. Bimbang. Sementara Aldi menarik napas dengan tenang di kursi depannya. “Aku ga sanggup begini lagi.” Vera memberitahu lirih. Suaranya parau. Ia menunduk tanpa melihat Aldi. Jika di situasi biasanya, Aldi akan langsung merespon dan bertanya kenapa Vera berkata begitu. Tapi, kali ini Aldi diam saja. Menerima.