Kenali Lewat Mobilnya – ICLA 2012

Pengantar: blogpost ini sedang saya ikutsertakan dalam Indonesia Car Lifestyle Award 2012 Blog Competition

Ada pendapat umum yang isinya kurang lebih sebagai berikut,

“Dari kondisi sebuah mobil, bisa langsung tau mobil itu yang punya cowok apa cewek.”

Yep, dari sebuah kondisi aja, bisa langsung ditebak mobil itu biasa dikendarai oleh cowok atau cewek. Konon, kondisi tersebut berlaku mulai dari interior, hingga eksterior. Mulai dari kelengkapan surat-surat hingga aksesori. Mulai dari depan, hingga belakang. Pokoknya, semua bagian.

Secara ga langsung, kondisi sebuah mobil untuk kemudian bisa mengenali cowok atau cewek, juga bisa diartikan bahwa cara mengenali seseorang atau identitas seseorang bisa didapatkan melalui mobilnya. Dari mobil bisa langsung diketahui cara berkendara, kerajinan untuk merawat, hingga perilaku di dalam mobil.

Trus, kenapa?

Ya.. saya pribadi sih prihatin aja kalo ada orang yang ga peduli sedemikian rupa dengan mobilnya. Yang mikirnya kalo mobil cuman benda mati, dan yang penting berfungsi. Padahal, mobil itu bisa jadi “hidup” dan juga kepentingannya lebih dari sekadar berfungsi. Tau kan, kalimat terkenal di film Transformers, pas di adegan Sam mau beli mobil yang ternyata Bumblebee?

“A driver doesn’t pick the car. The car picks the driver.”

Itulah kenapa mobil penting dan harus diperhatikan. Karena mobil yang “diperhatikan” tentunya juga berguna untuk keseharian kita. Mobil yang “diperhatikan” pastinya ga bakal sering-sering rewel.. dan pastinya bikin pengendaranya bangga kan? Gampangnya gini aja deh.. emang ada gitu yang mau disebut “si mobil butut”? Engga kan..

Salah satu contoh mobil yang “diperhatikan” dan bisa memberikan identitas yang ajib buat pengendaranya adalah.. mobil klasik dan kolektornya. Generasi terdahulu dari Bently, Rolls Royce, Cadillac, atau bahkan Datsun pastinya kalo “diperhatikan” dengan baik oleh kolektor sekaligus penggemarnya, akan memberikan rasa bangga ketika dibawa ke jalan raya, atau pas lagi ikutan pameran mobil antik.

Rasa bangga itu tentu akan memberikan identitas yang baik, serta jadi salah satu ciri dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam life style kita. Mudah-mudahan, hal ini bisa terbantu dengan ICLA 2012, atau Indonesia Car Lifestyle Award 2012.

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *