Jangan Ngaku Pria Sejati, Kalau Dompetnya Masih Replika

Dompet pria kini hadir dalam berbagai model. Baik itu dari segi warna, ukuran, serta bahan. Meski kecil dan lebih sering disimpan di dalam, benda ini bisa membuat tampilan kita jadi lebih kece lho. Dompet juga bisa dijadiin sebagai acuan seberapa sejati kita sebagai pria. Caranya? Adalah dengan melihat keaslian dompet. PENTING!

Fenomena Barang KW di Indonesia

Peredaran barang palsu di Indonesia sudah bagaikan hal lumrah. Di mal, pasar tradisional, pedagang kaki lima, baik yang offline maupun online, barang-barang KW bebas bertebaran. Na’asnya, masyarakat bukannya berantipati terhadap barang tersebut, malah lebih terkesan menggemarinya.

Berdasarkan studi Masyarakat Indonesia Anti-Pemalsuan (MIAP) dan UI, kerugian karena perdagangan barang palsu di Indonesia diperkirakan mencapai Rp65,1 triliun pada 2014. Masih dari Indonesia, data Organization for Economic Co-operation and Development’s (OECD) didapat angka pembajakan merek di seluruh dunia yang cukup fantastis. Jumlah total impor barang palsu pada 2013 mencapai $461 miliar atau sekitar Rp6 ribu triliun, menyumbang 2,5 persen dari jumlah impor global.

Jika ditanya mengapa barang KW begitu laris manis di negeri ini, mungkin alasan masyarakat kita ialah “minimnya pengetahuan soal apa dan bagaimana manfaat produk ori bagi lingkungan”. Padahal, solusi dari permasalahan tersebut sudah sangat dekat bahkan ada di tengah kita.

Brand lokal tebaik produsen dompet pria asli

Kualitas dompet pria handmade lokal Indonesia, sejatinya gak kalah kalo dibandingin sama merk terkenal di luar sana. Boleh jadi dengan harga lebih bersahaja, kita bisa mendapatkan barang dengan kualitas setara atau bahkan lebih. Berikut adalah beberapa produsen lokal tersebut :

  • Southeast merupakan produsen kerajinan dompet kulit asal kota Bandung. Begitu melihat katalog produk-produk Southeast, rasanya sulit untuk tidak jatuh cinta. Kualitas bahan serta pengerjaan yang mendetail berhasil menghadirkan kesan eksklusif dan mewah. Contohnya ialah dompet bifold wallet seharga Rp 380.000 dari material utama vegetable tanned leather yang dikerjakan dengan hand dye, finishing hand stitching, serta burnished edge.
  • Southeast, source: Qlapa
  • Saddap Leather Goods. Simpel, unik, serta berdaya fungsi tinggi merupakan keunggulan dari dompet buatan Saddap Leather Goods. Koleksi Saddap Leather Goods meliputi barang-barang seperti camera strap, tablet case, dompet kunci, strap jam tangan, sampai ikat pinggang.
  • Saddap, source: Qlapa
  • Mekafa sebenarnya merupakan produsen sepatu kulit dengan bahan kulit sapi asli pilihan. Namun yang namanya pengrajin sejati, kreasi mereka tak akan pernah terhenti. Mekafa juga memproduksi beberapa dompet kulit pria yang tidak kalah kualitasnya dengan produk utama mereka. Dua tipe andalan dompet lipat dari mereka adalah Preshion yang berbentuk standard dan Gearsion yang ukurannya lebih panjang. Dua-duanya punya ukuran yang berbeda, plus harganya masing-masing Rp 275.000 dan Rp 285.000.
  • Mekafa, source: Qlapa
  • Dompet pria karya Affaldgoods didominasi oleh bahan kulit sapi alias veg tan kasin leather. Ciri khas dari Affaldgoods sendiri ialah pilihan desain serta warna netral yang menarik. Rentang harga yang ditawarkan juga sepadan dengan kualitas serta daya tahannya. Harganya dibandrol berkisar Rp 195.000 sampai Rp 225.000 saja.
  • Affaldgoods, source: Qlapa

Cara memilih dompet pria agar sesuai dengan karakter

Meski sejatinya dompet pria lebih banyak disimpan bila bepergian, benda kecil namun penting ini dapat merepresentasikan karakter, lho. Agar orang tidak salah menilai seperti apa diri kita, coba simak beberapa saran berikut :

  • Pilih ukuran sesuai kebutuhan. Kebanyakan pria menyimpan dompetnya di saku celana bagian belakang. Apabila ukurannya yang terlalu besar, tentu tidak akan enak dipadang. Sebaiknya pilih item berukuran kecil, ringkas, serta tipis.
  • Warna netral lebih baik. Meski bentuknya kecil, dompet merupakan tempat menyimpan barang-barang penting. Oleh karena itu, warna netral dan polos lebih akan aman karena tidak terlalu mencolok.
  • Tidak perlu dikenal banyak orang, asal asli. Dari pada memaksakan diri mengikuti mode tren terkini, lebih baik kamu tampil apa adanya. Cobalah membeli barang merk lokal. Selama barang tersebut asli, ngga bakalan kalah kok sama dompet import.

Tempat menemukan koleksi dompet pria handmade berkualitas

Masih belum menemukan model yang cocok dengan karaktermu? Jaman sudah modern lho. Teknologi sudah mengubah banyak hal ribet di dunia ini menjadi sesimple mungkin. Termasuk memesan dompet pria secara khusus. Kamu bahkan bisa melakukannya sembari ngopi-ngopi santai di rumah. Tinggal ambil saja HP atau laptop, kemudian buka situs jual beli dompet pria di Qlapa.

Mata kita bakal langsung dimanjakan oleh produk-produk handmade asli Indonesia, begitu sampai di sana. Hampir segala kebutuhan sehari-hari dapat ditemukan. Semua produk tersebut juga diambil langsung dari para pengrajin, berikut dengan merk dagang mereka sendiri. Diseleksi secara detail, satu-persatu berdasarkan standar kualitas tinggi. Jadi sudah pasti terjamin keasliannya. Karena produk dipasok dari pengrajin langsung pula, kamu jadi bisa melakukan pemesanan secara khusus. Model, bahan, warna, serta kriteria lainnya bebas ditentukan sesuai keinginan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *