Browse By

Short Story #99: Merayakan Cinta

“Nanti malem bakal ada acara apa, nih?” tanya Dwi pada Icha, teman sekantornya, saat mereka sedang makan siang bersama.

“Lho, emang ada yang spesial gitu hari ini?” Icha justru balik bertanya sambil bergerak mengecek kalender.

“Kan Valentine’s Day, Cha..” Dwi memberitahu. “Emang tadi pagi suamimu ga ada yang beda, gitu?”

“Hmm….” Icha menggumam sambil menyandarkan tubuhnya ke kursi. Ia sedang mengingat-ingat apa yang terjadi di pagi hari sebelum berangkat kerja. “Nothing differents deh kaya’nya.. Seperti hari-hari lainnya aja.”

“Lho? Koq bisa?” Dwi sedikit terkejut.

“Ya bisa.. lah emang kenapa harus ada yang berbeda?”

“Today is Valentine’s Day, Cha.. Va-len-tine..” Dwi mengulang. “Hari kasih sayang sedunia, lho..”

“Terus hubungannya?” tanya Icha.

Dwi memutar matanya sambil menarik napas.

“Suamiku aja tadi pagi, tumben-tumbennya bangun duluan dan ngebangunin aku pake ciuman. Berasa Putri Tidur gitu deh jadinya.. Berasa spesial!” Dwi memberitahu sambil kemudian pipinya memerah.

“Ooh..” respon Icha datar. “Terus? Terus?”

“Iya, trus sarapan pun udah siap.. Dan sebelum berangkat kerja pun dia tumben-tumbennya nyium kening aku.. Sambil bisik-bisik  kalo dia punya kejutan malam ini.” Dwi melanjutkan. “Duh, jadi ga sabar buat nanti malem. Berasa balik lagi kaya’ pacaran gitu.. Dimanjaaaaaaa banget.”

“Ooh..”

Mendengar respon Icha yang biasa saja, Dwi sedikit sebal. “Kamu dan suamimu ga ngerayain hari ini, ya?”

“Lho, buat apa?” respon Icha segera.

“It’s Valentine.. Hari khusus buat merayakan cinta..” Dwi menjawab dengan penekanan.

Icha tersenyum. “Emangnya harus?”

“Ga harus, tapi kan tanggal 14 Februari cuma sekali dalam setahun..”

“Aku ga ngeliat hubungan antara 14 Februari dan hari khusus buat merayakan cinta.” jawab Icha santai. “Anyway, aku ga butuh tanggalan atau satu hari khusus buat merayakan atau menikmati cinta. Karena suamiku selalu ngebuat aku ngerasa spesial setiap harinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: