Browse By

Short Story #97: Ngapain Percaya Ramalan Zodiak?

“Ternyata Scorpio itu cocoknya sama Pisces..” ucap Kania di dalam
kelas. Kebetulan, guru mata pelajaran kelasnya sedang tak masuk.

“Cocok gimana? Buat pacaran gitu?” tanya David, salah satu teman
sekelas yang bangkunya kebetulan berdekatan.

“Iya kali.” jawab Kania.

“Trus, trus, kalo Leo cocoknya sama apa?” tanya Februa, teman sekelas mereka.

“Loe tuh aneh Feb, nama Februa tapi zodiak koq ya Leo..” celetuk Jonathan.

“Sirik aja ah loe, Jon!” Februa menyeru.

“Udah..udah.. Nih gue kasitau ya, kalo kata ramalam zodiak, Leo tuh
cocoknya sama Sagitarius..” potong Kania.

“Mmm.. Siapa ya cowok sagitarius yang ganteng, tajir, dan straight?”
Februa langsung merespon.

“Langka!” jawab David segera. “Paling banyak pasti cuma 2 poin aja
yang terpenuhi..”

“Ebuset deh, sampe sebegitunya ngejudge orang..” Februa menjawab.
“Emang loe zodiaknya apa sih, Vid?”

“Gue? Kaya’nya sih Aries..” jawab David.

“Aries itu cocoknya sama Capricorn..” ucap Kania.

“Ga cocok kalo kata gue sih..” celetuk Jonathan. “Masa’ iya domba
cocok sama kambing? Nanti malah adu kepala mulu!”

Kania dan Februa langsung tertawa mendengarnya.

“Halah.. Ngapain juga percaya ramalan zodiak..” kata David.

“Kan lumayan Vid, buat referensi..” Kania berujar yang langsung diiyakan Februa.

“Referensi tuh yang bisa keliat mata, kedenger telinga, bukan yang
dimimpiin kaya’ ramalan zodiak gituh..” respon David.

“Emang contohnya apa?” tanya Jonathan.

David tiba-tiba mendekati Kania.

“Gue tau zodiak loe Aquarius, dan kalo kata zodiak ga cocok sama gue
yang Aries. Tapi loe mau ga jadi cewek gue?” tanya David ke Kania
sambil setengah berteriak sehingga sebagian isi kelas mendengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: