Browse By

Short Story #89: Pantangan

“Pengen deh gue kaya’ loe, Ra.” kata Venny tiba-tiba.

Ira yang sedang membaca buku pelajaran sambil menunggu guru masuk ke
kelas, melirik sedikit ke teman sebangkunya itu.

“Pengen gimana, Ven?” tanya Ira datar.

Venny mengubah posisi duduknya. “Gue pengen banget kaya’ loe, punya
badan kecil, jadi gampang kalo mau cari baju, dan ga susah kalo
praktik olahraga.”

“Ooh..” Ira merespon seadanya sambil tetap membaca-baca buku. “Gue
kira apaan gitu..”

“Satu-satunya yang gue pengen banget – buat sementara ini, ya itu Ra.
Badan gue lebih ramping daripada sekarang. Se-loe gitu lah..” respon
Venny segera.

“Lah, emang kenapa sih? Bukannya badan loe udah oke gitu? Bohai gitu
lho.. Makanya kalo kita jalan ke mal suka banyak cowok yang
jelalatan..” kata Ira.

“Tapi gini-gini gue susah cari baju, Ra. Semua baju yang gue pake,
langsung keliatannya seksi! Kan males gue disuit-suitin mulu.” Venny
mulai curhat. “Apalagi kalo jalan bareng cowok gue..”

“Lah, emang kenapa? Cowok loe ga suka loe keliatan seksi apa gimana?”
Ira mulai tertarik dan menyimpan bukunya. Ia kini benar-benar
menghadap Venny.

“Hih.. Itunya sih iya bangga, tapi dia juga ga suka kalo ada
suit-suitin gue! Ujung-ujungnya gue suka diatur pake baju ini-itu,
biar ga disuit-suitin cowok laen..” jawab Venny.

“Lah..”

“Lagipula, kalo nanti tiba-tiba berat badan gue nambah, ribet tau..”

“Maksud loe dari bohai jadi gembrot?” tanya Ira.

“Ya apapun itulah!” jawab Venny. “Abis, gue kan susah banget nurunin
berat badan. Segini aja susah buat nurunin lagi, apalagi kalo
nambahnya banyak? Bisa stres gue..”

“Yaelah, ga usah dipikirin segitunya juga kaliii..”

“Ga bisa, Ra. Apalagi gue kan suka makan. Tapi bohai gini aja udah
mulai banyak pantangan. Gimana kalo tiba-tiba melar? Makin banyak
pantangan gue nanti..” Venny melanjutkan dengan galau. “Mendingan loe
deh, ga ada pantangan..”

“Sembarangan! Gini-gini gue juga ada pantangan tau dari cowok gue!”
sergah Ira dengan nada suara naik tiba-tiba.

“Lho?” kegalauan Venny berhenti sejenak berganti dengan penasaran.

“Gue dikasih pantangan makan dikit! Disuruh jadi bohai juga kaya’
loe!” Ira menambahkan segera.

Catatan: penulis sama sekali tidak bermaksud menyinggung
siapapun/apapun berkaitan dengan berat badan di cerita ini.

8 thoughts on “Short Story #89: Pantangan”

  1. Ceritaeka says:

    Ngakak guling-guling sampe keluar air mata*benerin baju ama makanan*

  2. Billy Koesoemadinata says:

    @Eka lah, apa hubungannya benerin baju dan makanan? *bingung*

  3. kw says:

    yuhuuu rajin nulis euy….. jadi pengen ikut2an tp susah 🙂

  4. Linda Leenk says:

    8|yak skrg saya kembali ke bohay lagi

  5. ilmii says:

    wah bagus bagus, aku suka fiksi…… salam kenal 🙂

  6. honeylizious says:

    saya kurus, mencoba menambah berat badan tapi susah banget

  7. ribkaadorable says:

    Aku ketawa bacanya mas. Aku banget tuh ceritanya HAHAHA. Nice Short Story! :’D

  8. Billy Koesoemadinata says:

    😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: