Browse By

Short Story #64: Ayo Tidur Sana!

Daniel perlahan-lahan membuka pintu sambil mengendap-endap masuk. Ia tak ingin berisik. Ia tak ingin orang lain tahu jika ia baru pulang.

“Ke mana aja, kau?” tanya Simon tiba-tiba yang mengagetkan Daniel hingga langsung berdiri tegak.

“Eng.. aku.. aku..” Daniel sulit menjawab.

“Vicky aja udah pulang sedari tadi.” Simon memberitahu.

“Ya.. aku sama Vicky beda lah..” jawab Daniel.

“Bedanya paling dia cewek, dan kamu cowok.” kata Simon datar.

Daniel menarik napas.

“Kamu sama Vicky usianya sama paling. Pengalaman juga harusnya sama. Kalian kan sama-sama aku yang ajarin..” Simon memberitahu lagi.

“Tapi kan..”

“Ga ada tapi-tapian. Capek aku ngasih pengecualian terus ke kamu. Ga belajar juga soalnya. Dan, bikin yang laen pun nanti jadi iri hati.” seru Simon.

“Tadi aku ada trouble, sih..” Daniel beralasan.

“Dan.. aku selalu bilang buat selalu jauhi masalah, ‘kan? Ga perlu lah, ikut-ikut orang yang lagi rame-rame. Kita ini cocoknya diem-dieman. Tenang. Menghanyutkan.” ujar Simon.

“Gampang buat kamu ngomong begitu.. Secara…”

“Secara apa? Aku lebih tua? Aku yang tahu lebih banyak? Aku yang ngajarin kalian? Aku disegani?” tanya Simon.

Daniel menarik napas lagi.

“Udahlah.. aku males bahasnya. Capek. Nanti malah jadi panjang pula.” jawab Daniel mengelak.

Giliran Simon yang menarik napas.

“Kamu tuh ya..” Simon tak melanjutkan kata-katanya.

Dalam remang-remang, Simon merasakan apabila Daniel sudah merasakan lelah.

“Yaudah! Ayo tidur sana!” suruh Simon yang langsung dilakukan oleh Daniel dengan menuju tempat tidurnya.

“Thanks ya..” kata Simon sambil merebahkan badannya.

“Jangan lupa tarik penutupnya supaya ga kebakar sinar matahari. Kalo sampe ayam berkokok terus matahari terbit kamu lupa nutup, bisa jadi besok kelompok aku tinggal berempat.” Simon mengingatkan sambil beranjak ke tempat tidurnya sendiri yang berada di pojok.

2 thoughts on “Short Story #64: Ayo Tidur Sana!”

  1. noverita says:

    heyaaaaaaaaa sambil mikir ini bacanya 😐

  2. Billy Koesoemadinata says:

    @Noverita hihihi.. sengaja.. 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: