Browse By

Short Story #54: Kadaluarsa

Tasya sedang terlihat mengecek tanggal kadaluarsa makanan yang selesai
ia beli, ketika Rio, teman sepermainannya sejak kecil berpapasan
dengannya di luar mini market dekat komplek rumah.

“Abis belanja, Sya?” sapa Rio.

“Iya. Kamu mau belanja, juga?” tanya Tasya.

“Mau beli rokok, sih. Loe ngapain sih itu koq snack dikeluar-keluarin
gitu? Mau ganti? Sini gue bantu.” Rio menawarkan bantuan.

“Ga usah, Rio. Makasih.” Tasya menolak dengan halus. “Aku cuma mau
ngecek tanggal kadaluarsa aja. Tadi lupa, dan baru keinget pas udah
bayar dan mau pulang gini.”

“Ooh.. Rajin amat. Gue sih jarang meriksa gituan.” Rio berujar.
“Menurut gue, barang yang didisplay udah pasti lah ga kadaluarsa. Kalo
sampe iya, bisa bermasalah tuh minimarketnya.”

“Iya sih, bener juga. Tapi kan belom tentu juga itu barang langsung
kita konsumsi setelah beli. Kali-kali aja disimpen dulu buat
persediaan.” jawab Tasya sambil tetap mengecek barang belanjaannya.

Rio mengangkat alisnya. “Iya juga ya. Gue baru ngeh kalo tiap barang
yang gue beli selalu langsung habis. Pantes aja udah ga pernah cek
tanggal kadaluarsa, juga ga dibuat persediaan di rumah.”

“Ya kalo gitu beda perilaku, sih.” Tasya menimpali. “Nah, selesai.
Aman semua tanggal kadaluarsanya masih jauh.”

“Rajin bener..”

“Udah kebiasaan sih ini.” jawab Tasya.

“Tapi ada satu hal yang loe ga perlu takut kadaluarsa, jadi ga harus
buru-buru dikonsumsi.” Rio memberitahu. “Bahkan katanya lebih bagus
kalo tumbuh secara perlahan.”

“Apaan? Jamur?” tanya Tasya sambil tertawa.

“Bukan itu sih.. Tapi perasaan sayang gue ke loe.” jawab Rio segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: