Browse By

Short Story #277: The First

“Siapa, Ren?” Cathy bertanya sambil menyetir pada Rena yang duduk di sampingnya.

“Nyokap.” Rena menjawab singkat.

“Lo kok kaya’ ga seneng gitu ditelepon dia?” Cathy penasaran sambil tetap fokus ke jalanan.

“Bosen aja gue, ditelponin sejam sekali gini.” Rena memberitahu. “Gue kan udah gede, tapi kok ya diteleponin kaya’ anak sekolahan gitu. Dicariin lagi di mana, dan lain-lain.”

“Oh.” Cathy lalu diam sambil tetap mengemudi dengan tenang.

“Bokap gue lebih-lebih daripada nyokap.” Rena melanjutkan tanpa diminta. “Jelas-jelas dia melek teknologi, bisa ngecek gue lagi di mana pake google maps atau twitter, tetep aja masih neleponin juga per tiga jam buat konfirmasi last statusnya gue.”

“Wah..” Cathy sedikit berdecak kagum.

“Ngemalesin tau ga, sih.” Rena berkomentar. “Pengen kaya’ bokap-nyokap loe, dikasitau sekali ya udah. Paling nyaritau kalo ngelanggar jam malam atau ga sesuai yang kita bilang aja.”

“Well.. Gue justru kagum sama bokap-nyokap lo.”

“Kenapa bisa? Gue justru dicariin mulu kaya’ gini berarti ga dipercaya gitu.”

“Mungkin mereka lagi belajar buat lebih percaya sama lo. Tau sendiri lo anak cewek pertama mereka. Lah gue sih, udah anak tengah, sodara gue cewek semua.” Cathy memberitahu.

“Tapi tetep aja sih, berasa ga bebas. Dimonitor terus bikin ribet.”

“Itu artinya mereka sayang, lho Ren.”

“Iya gue juga tau itu artinya sayang, tapi kan ga usah sampe dicariin mulu gini kan bisa.” Rena berdalih.

“Mungkin mereka cuma pengen jadi orang pertama yang selalu tau kalo lo ada apa-apa. Jadi orang pertama juga yang pertama kali sampe kalo lo nyasar di mana. Jadi orang pertama juga yang bisa nyari bantuan atau ngasih bantuan kalo lo butuh sesuatu.” Cathy menjelaskan.

Rena terdiam.

“They just simply want to be the first for you, for your every need. As you are their priority, until you find the one for you.” Cathy mengakhiri.

2 thoughts on “Short Story #277: The First”

  1. Ceritaeka says:

    Pernah dalam posisi si Rena dan itu emang gak enak 😛

  2. Rere @atemalem says:

    terus aku nangis dong!
    Semoga ga jadi ibu kayak ibunya Rena pas anak gadis udah gede. 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: