Browse By

Short Story #228: Universe

“Film Hollywood kadang ga masuk akal, deh.” Santi berkomentar setelah keluar dari salah satu studio bioskop. Ia baru saja selesai menonton film superhero Amerika rilis terbaru.

“Ya namanya juga film, sah-sah ajalah apapun yang terjadi.” Adam, salah satu cowok yang jadi teman dekatnya berkomentar.

“Emang sih, tapi tetep aja ga masuk akal.” Santi menambahkan. Mereka masih berjalan bersama keluar bioskop.

“Yang penting kan filmnya laku. Trus, lo juga nonton kan?”

“Gue nonton film lebih karena penasaran, bukan karena ngefans sama filmnya.” Santi berhenti. Dahinya berkerut dan tampangnya serius.

“Tetep aja, itu nonton.” Adam yang ikut-ikutan berhenti lalu berdiri di sampingnya, kembali berkomentar.

“Hhh.. beda emang sih cara pikir kita, Dam.” Santi mulai kembali berjalan. “Dan gue masih heran aja gitu kenapa kita bisa temenan dari dulu.”

“Mungkin karena beda itu, sih San.” Adam langsung menimpali. “Liat aja… Selama ini siapa sih yang sanggup tahan lama sama lo kalo ga beda sama lo?”

“Maksud lo?” Santi kembali berhenti. Mereka sudah berada di luar bioskop dan berada di salah satu lantai mal.

“Well.. coba lo inget-inget aja siapa yang katanya sepemahaman dan sepikiran sama lo, trus masih sama lo?”

“Gue ga ngerti pertanyaan lo, dan ga tau arah pembicaraan ini ke mana.” Santi berkomentar.

Adam bergeser ke depan Santi hingga ia bisa langsung bertatapan dengan Santi.

“Michael, Razak, Hans? Mereka masih sama lo ga sampai saat ini?”

“Kenapa lo malah nyebutin semua mantan gue?” Santi makin tak mengerti.

“Gue kan nanya sesuai topik awal tadi, beda cara pikir.” Adam memberitahu.

Santi diam sejenak. Ia melihat Adam di depannya yang sepertinya hendak memberitahunya sesuatu, tapi ia tak bisa menangkap apa maksudnya.

“Dam, kita ga di universe yang sama deh, kayanya. Gue sama sekali ga ngerti.” Santi siap untuk berjalan lagi ketika Adam memegang pergelangan tangannya.

“Gue harus di universe yang mana buat lo, supaya lo tau kalo gue sayang banget sama lo?” Adam bertanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: