Browse By

Short Story #182: Awards

“Pernah kepikir buat pengen dapetin sesuatu yang belom didapet?” Karin bertanya tiba-tiba di dalam mobil yang sedang melakukan perjalanan Jakarta-Bandung.

“Maksudmu?” Tito bertanya balik sambil masih berkonsentrasi terhadap jalan tol.

“Ya… mungkin ada keinginan atau mimpi yang belum tercapai, gitu?” Karin menjelaskan.

Tito tersenyum kecil. Matanya masih menatap jalan tol yang dipadati kendaraan, namun sudut matanya mendapati Karin tengah menatap ke arahnya.

“Udah didapet semuanya kaya’nya.” Tito menjawab singkat.

“Beneran ga ada yang belom didapet?” Karin kembali bertanya. “Ga ada rasa penasaran pengen dapetin apaaaaa gitu?”

Kali ini Tito tertawa. “Emangnya aku pengen dapetin apa lagi?”

“Ya ga tau.. kali aja masih ada cita-cita atau mimpi yang ketunda karena merit sama aku.. ketunda juga karena kemudian ada Niko dan juga Beryl..”

“Ah kamu, Rin..”

“Lho, ya kan kali aja..” Karin memberi alasan. “Dulu kan sebelom kita merit, kamu sempet bilang kalo kamu pengen bisa dapetin penghargaan khusus di bidang kerjaan kamu. Apa sih itu namanya, penghargaan dari organisasi apa itu lho..”

“Ah.. aku udah ga terlalu mikirin itu lagi.” Tito menjawab. “Lagipula, itu kan sebelom kita merit. Setelahnya, dan kemudian ada anak-anak, ya.. semuanya udah berubah, Rin.”

“Masa?” Karin memancing.

Tito tersenyum kecil sambil sekilas melihat ke arah istrinya itu, lalu kembali melihat ke arah jalan.

“Beneran ga pengen dapetin awards yang bisa bikin kamu lebih terkenal dan hadiah uangnya bisa bikin kita beli mobil baru itu?” Karin memancing lagi.

“Karin, My Lovely Wife.. I don’t need any well-known prizes or awards.” Tito menjawab, “Having my family live well each day, seeing our children growing up to be a great person that they ever wanted, are the real prizes or awards that I’m so grateful to have.” Tito memberitahu sambil melihat ke arah kursi belakang, tempat kedua anaknya tengah tertidur lelap.

3 thoughts on “Short Story #182: Awards”

  1. nengbiker says:

    itu yg namanya comfort zone kah? no more challenge?

  2. jensen99 says:

    Karin pengen mobil baru tuh.. #kode

  3. Yos Beda says:

    keluarga memang segalanya mas, Dalam dunia yang semakin kacau seperti ini, sedikit makanan dan sebuah rumah tinggal yang hangat untuk keluarga itu begitu berarti dan pantas disyukuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: