Browse By

Short Story #165: Salah Ingat

“Lho, baru dari mana, loe? Kirain masih molor di kamar!” Taufik menyapa Samuel, teman kost-nya yang baru saja tiba dan mengunci motornya di parkiran kost.

“Ada lah, urusan dikit dari pagi.” jawab Samuel pelan sambil kemudian berjalan menghampiri kursi duduk di salah satu teras kamar kost.

“Tumben bener..” Taufik berkomentar.

“Ya… urusan ini-itu deh.” Samuel menjawab lagi sambil membuang napas. Badannya sedikit lunglai disandarkan ke kursi duduk.

Taufik tiba-tiba teringat sesuatu. Sambil berdiri di dekat pintu kamar kost-nya, ia kemudian tertawa kecil.

“Wah.. kalo sampe seperti apa yang gue pikirin, seru nih kaya’nya.” Taufik berceletuk.

“Iya emang, kaya’nya persis kaya’ yang loe pikirin.” ucap Samuel malas-malasan.

“Jadi bener nih, loe berangkat sedari pagi tadi buat ke akadnya Rani?” Taufik menebak.

“Ya… gitu deh.”

“Ngapain? Bukannya loe bilang waktu itu udah ga peduli lagi? Bahkan ga bakal dateng ke resepsinya?”

“Ya bener, gue kan ga dateng ke resepsinya.” Samuel membela diri.

“Trus, dateng ke akadnya gitu? Ngapain, bro?” Taufik bertanya.

“Ya.. kepikiran aja, sih.”

“Kepikiran apa?”

“Kepikiran, kalo gue dateng di akadnya, bisa bikin dia mikir lagi, trus ga jadi meritnya.” Samuel menjelaskan. “Loe tau sendiri kan, dulu udah seserius apa hubungan gue sama dia?”

“Trus? Gimana?” Taufik terus bertanya penasaran.

Samuel menghela napas. Taufik melihatnya sebagai tanda bahwa Samuel tak mendapat yang ia inginkan.

“Ternyata gue salah tanggal. Akadnya kemaren. Penjaga gedung yang bilang pas gue sampe ternyata sepi.” Samuel memberitahu.

Taufik menahan diri untuk tidak tertawa, lalu mendekati teman kost-nya dan menepuk pundak Samuel.

One thought on “Short Story #165: Salah Ingat”

  1. rere @atemalem says:

    sungguh aku kasihan. *pukpuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: