Browse By

Short Story #15: Lho, Mama?

“Sepertinya gue kenal, nih..” sahut seseorang sambil menepuk pundak Eko. Sontak saja,Eko langsung menoleh ke arah suara.

“Weits, ma brader Rudi! Apa kabar, bung?” Eko berdiri sambil langsung menyalami sahabat lamanya itu. “Duduk Rud, temenin gue ngopi-ngopi.”

“Already bought a cup, though..” ujar Rudi sambil duduk di depan Eko di dalam sebuah kedai kopi.

“Sejak kapan loe ada di Jakarta, Rud? Kok ga bilang-bilang? Terakhir kali bukannya loe lagi di Kanada, kan?” Eko langsung bertanya.

“Well, gue sengaja sebenernya ga bilang-bilang orang banyak. Coz, ga bakal lama juga di sini.” jawab Rudi.

“Lho, kenapa?”

“Gue di sini cuman ngurusin beberapa hal doang selama satu-dua minggu, udah gitu balik lagi ke Kanada. Back there for good.” jawab Rudi. “But anyway, loe sendiri gimana kabarnya? Masih single? I didn’t see any wedding ring on your fingers.”

“Hahaha.. sialan loe, merhatiin aja lagi. Emang kalo gue masih single loe mau bawa gue ke Kanada? Jadi pasangan loe?”

“E buset dah.. eike bukan hombreng kalee..” jawab Rudi segera sambil berpura-pura menjadi banci.

“Hahaha..” Eko tertawa lepas. Sudah lama rasanya ia tak tertawa lepas seperti ini, apalagi bersama sahabat masa kuliahnya itu.

“Lucky me, gue lagi iseng aja padahal mampir kedai kopi gini buat beli hot cappuccino. Eh, taunya ketemu loe di sini. Ini spot favorit loe buat ngopi-ngopi, yak?” tanya Rudi.

“Ga juga sih. Gue sebenernya ga begitu suka ngopi di kedai kopi macam gini, Rud. Ini lagi nunggu orang aja. Mau janjian ketemuan gituh.”

“Wew, mau ngedate nih? Wah, gue jangan lama-lama dong kalo gitu. Bisa-bisa nanti ganggu loe..”

“Ya elah.. slow aja kalii.. Kita kan udah lama ga ketemuan, jadi nanti kalo orang yang gue tunggu udah dateng, sekalian aja gue kenalin sama loe. Masa’ loe ga mau kenal calon istri sobat loe sendiri? Mumpung ada di Indonesia nih, jadinya bisa ketemuan..” Eko menjawab panjang lebar.

“Widih, calon istri? Hebat! Udah tunangan?” tanya Rudi.

“Belom sih, Rud. Gue baru berencana mau ngelamar wiken ini. Hehe..”

Rudi langsung mengulurkan tangannya untuk mengajak Eko bersalaman. “Gue ngucapin selamat duluan, boleh kan? Semoga berhasil, dan ga gagal kaya’ gue.”

Eko menerima salaman Rudi. “Gagal? Emang loe pernah ngelamar trus ditolak, gitu?”

Rudi diam sejenak setelah bersalaman dengan Eko. Tangannya memegang gelas hot cappuccinonya, sambil sedikit menarik napas.

“Tepatnya gue udah pernah merit, Ko. Dan, sekarang gue lagi dalam proses cerai.” Rudi bercerita.

Eko diam. Ia sedikit terkejut mendengar penuturan Rudi. Ia pun bingung hendak berkomentar apa.

“Sori ya, gue ga pernah ngabarin loe soal nikahan gue, tapi ya.. abisnya waktu itu segalanya serba dadakan sih.” Rudi melanjutkan. “She’s so adorable, and I do love her. Tapi ya.. sulit juga ternyata jalanin hubungan pernikahan kalo beda negara gini.”

“Loe kawin sama orang asing?”

“Nope, she’s Indonesian.” jawab Rudi singkat.

“Oh..”

Lalu diam. Kedua sahabat lama itu saling meminum minumannya masing-masing.

Dalam hatinya, Eko hendak bertanya lagi. Ingin mengetahui lebih jauh tentang wanita yang dimaksud Rudi, tapi tak keburu. Seorang wanita baru saja masuk kedai kopi dan langsung mendekatinya dari arah belakang Rudi.

“Rud, cewek gue dateng…” bisik Eko.

Raut muka Rudi langsung berubah menjadi lebih baik, dan menatap Eko.

“Mana?”

“Dia jalan dari belakang loe ke arah gue.” jawab Eko sambil berdiri.

Rudi baru saja berdiri ketika seorang wanita melaluinya tanpa menoleh langsung menuju Eko yang menyambutnya dengan pelukan. Sekilas, nalurinya sedikit bergetar.

“Rud, ini lho cewek gue.. Margaret.”

Dan, ketika Rudi menatap Margaret, lidahnya tiba-tiba kelu. Begitupun sebaliknya.

“Lho, Mama belom cerai dari aku, udah jadian sama Eko?” tanya Rudi.

7 thoughts on “Short Story #15: Lho, Mama?”

  1. giewahyudi says:

    *ga kebayang kalo ngalamin kayak gini*btw, ini bukan (at)Inirudy kan? :p

  2. Billy Koesoemadinata says:

    bukaaaann.. mana ada rudy ke kanada? 😛

  3. warm says:

    ebuset:LOL:

  4. Billy Koesoemadinata says:

    @warm hahahaha…

  5. boyin says:

    ketemu di internet kali tu yah…haaaa….

  6. ernit says:

    hwasem Billy…ade2 aje dah idenye :p

  7. komuter says:

    mamah… gimana sih?? gantian dunks….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: