Browse By

Short Story #120: Sebuah Kejutan

“Akhirnya.. ketemu loe juga hari ini..” ujar Andre pada Anya ketika ia menjumpainya di depan lobby gedung kantor selesai jam kerja. “Gue nyariin loe seharian ini.. kok ya tumben ga keliatan.”

“Yaelah.. loe kan bisa nelepon gue kali..” jawab Anya sambil tetap diam di tempatnya. Menunggu taksi. “Loe mau makan bareng ga?”

“Ke mana?”

“Ke mana aja kek, mall deket sini kali.” jawab Anya sekenanya sambil matanya kembali mengawasi jalanan jaga-jaga ada taksi kosong yang lewat.

“Yah.. gue ga gitu laper sih. Tapi ya, boleh deh buat nemenin loe.” jawab Andre sambil kemudian berdiri di samping Anya.

“Kalo soal duit, ga usah khawatir. Gue yang bayarin makannya.”

“Seriusan nih?” tanya Andre.

“Ya serius laaahh..” jawab Anya.

“Wah, dalam rangka apa?” tanya Andre lagi.

“Gue lagi pengen makan enak aja..”

“Lagi seneng ya?”

“Bisa dibilang gitu..” jawab Anya sambil tersenyum kecil. “Kemaren ada yang ngasih gue kejutan gitu deh..”

“Wah.. kebetulan dong.” sahut Andre.

“Kebetulan apanya? By the way, emang kenapa sih loe nyariin gue seharian ini?” Anya mulai penasaran.

“Oh.. itu.. gue ada kabar yang cukup bisa bikin loe kaget gitu deh..” jawab Andre santai.

“Maksud loe?”

“Let say.. sebuah kejutan.”

“Wah, apaan tuh?!” Anya langsung tertarik. Ia langsung menghadap Andre, dan melupakan lalu lintas dan taksi yang lewat.

“Sebentar..” kata Andre sambil merogoh ke dalam saku jaketnya, sementara Anya menunggu sambil berharap.

Sesaat kemudian, sebuah kotak perhiasan kecil diulurkan oleh Andre ke arah Anya. Tutupnya setengah terbuka, dan terlihat ada cincin di sana.

“Will you marry me?” tanya Andre.

Anya diam sejenak. “Sorry Ndre, someone already proposed me last night.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: