Browse By

Short Story #110: Ga Mau Sendiri

“Ra.. udah sampe, Ra.” Wawan memberitahu sambil menarik tuas rem tangan mobilnya.

Lara, teman Wawan sejak kuliah, membuka matanya sedikit, lalu ia menggeliat di kursinya. Geliatnya sedikit terhambat karena terhalang sabuk pengaman.

“Sampe mana?” tanya Lara perlahan. Suaranya parau. Sepertinya ia tertidur cukup nyenyak sepanjang jalan.

“Rumah loe, lah..” jawab Wawan sambil tertawa kecil.

“Hah? Rumah gue?” Lara langsung membuka matanya lebar-lebar sambil menegakkan badannya. “Lho, beneran udah sampe rumah gue?”

“Cari apa?” tanya Wawan ketika melihat Lara sedang celingak-celinguk ke kursi belakang mobil. “Yang laen udah turun duluan tadi. Tinggal loe doang nih.”

“Kok gue ga dibangunin?” tanya Lara.

“Yee.. loenya aja yang kebo. Dibangunin susah amat.” jawab Wawan segera.

“Enak aja..”

“Lagian.. gue tuh tadi udah sampe sini duluan, udah bangunin loe tapi loe kagak melek-melek aja. Akhirnya ya.. gue nganter si Desi sama Franky ke rumahnya dulu lah..”

“Hah? Jadi gue udah tidur sepanjang jalan dari café, rumah gue, rumahnya Desi, rumahnya Franky, dan sampe sekarang di rumah gue lagi?!” Lara terkejut.

“Hooh.” jawab Wawan singkat.

“Buset! Masa’ iya sih gue tidur sepanjang jalan ngiterin Jakarta gitu? Rumahnya Desi kan di Bekasi, Franky juga rumahnya di Depok sana. Dan, sekarang udah sampe Menteng lagi?”

“Iyeee…” jawab Wawan. “Udah kaya’ sopir aja dah gue nganterin loe pada.”

“Buseeeettt..” Lara berkomentar tanpa beranjak dari kursi samping Wawan.

Wawan melihat arlojinya. Sudah jam 2 pagi. Walau begitu, ia bersyukur ia belum mengantuk sehingga masih bisa mengemudi mobilnya dengan aman dan selamat sepanjang jalan dari jam 12 malam tadi.

“Loe turun, ga?” tanya Wawan.

“Turun?” Lara balik bertanya.

“Lah.. loe ga mau masuk rumah sendiri, apa?” Wawan bertanya heran.

“Oh.. itu…” Lara menghembuskan nafasnya sambil kemudian menyandarkan dirinya ke kursi mobil.

“Iya, jadinya ga turun?” tanya Wawan lagi setelah beberapa menit.

“Kalau gue ga turun dulu, bisa ga?” Lara balik bertanya lagi.

“Emang kenapa?”

“Gue cuma ga mau sendiri lagi begitu gue turun dan masuk rumah.” jawab Lara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: