Browse By

Kenali Lewat Mobilnya – ICLA 2012

Pengantar: blogpost ini sedang saya ikutsertakan dalam Indonesia Car Lifestyle Award 2012 Blog Competition

Ada pendapat umum yang isinya kurang lebih sebagai berikut,

“Dari kondisi sebuah mobil, bisa langsung tau mobil itu yang punya cowok apa cewek.”

Yep, dari sebuah kondisi aja, bisa langsung ditebak mobil itu biasa dikendarai oleh cowok atau cewek. Konon, kondisi tersebut berlaku mulai dari interior, hingga eksterior. Mulai dari kelengkapan surat-surat hingga aksesori. Mulai dari depan, hingga belakang. Pokoknya, semua bagian.

Secara ga langsung, kondisi sebuah mobil untuk kemudian bisa mengenali cowok atau cewek, juga bisa diartikan bahwa cara mengenali seseorang atau identitas seseorang bisa didapatkan melalui mobilnya. Dari mobil bisa langsung diketahui cara berkendara, kerajinan untuk merawat, hingga perilaku di dalam mobil.

Trus, kenapa?

Ya.. saya pribadi sih prihatin aja kalo ada orang yang ga peduli sedemikian rupa dengan mobilnya. Yang mikirnya kalo mobil cuman benda mati, dan yang penting berfungsi. Padahal, mobil itu bisa jadi “hidup” dan juga kepentingannya lebih dari sekadar berfungsi. Tau kan, kalimat terkenal di film Transformers, pas di adegan Sam mau beli mobil yang ternyata Bumblebee?

“A driver doesn’t pick the car. The car picks the driver.”

Itulah kenapa mobil penting dan harus diperhatikan. Karena mobil yang “diperhatikan” tentunya juga berguna untuk keseharian kita. Mobil yang “diperhatikan” pastinya ga bakal sering-sering rewel.. dan pastinya bikin pengendaranya bangga kan? Gampangnya gini aja deh.. emang ada gitu yang mau disebut “si mobil butut”? Engga kan..

Salah satu contoh mobil yang “diperhatikan” dan bisa memberikan identitas yang ajib buat pengendaranya adalah.. mobil klasik dan kolektornya. Generasi terdahulu dari Bently, Rolls Royce, Cadillac, atau bahkan Datsun pastinya kalo “diperhatikan” dengan baik oleh kolektor sekaligus penggemarnya, akan memberikan rasa bangga ketika dibawa ke jalan raya, atau pas lagi ikutan pameran mobil antik.

Rasa bangga itu tentu akan memberikan identitas yang baik, serta jadi salah satu ciri dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam life style kita. Mudah-mudahan, hal ini bisa terbantu dengan ICLA 2012, atau Indonesia Car Lifestyle Award 2012.

6 thoughts on “Kenali Lewat Mobilnya – ICLA 2012”

  1. Kompunetinfo says:

    nice writing, hopefully be successful, my review is here:
    http://kompunetinfo.blogspot.com/2012/04/mewujudkan-mimpi-lewat-icla-2012-bring.html

  2. Kompunetinfo says:

    Kalau saya cocoknya mobil apa ya? Punya keluarga besar tapi penghasilan pas-pasan hehehe…

  3. Achot Blogs says:

    mobil angkot masih mendominasi masyarakat indonesia.. gud review mas.

  4. masbowo says:

    Di zaman ini, mobil memang sudah menjadi lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Semoga sukses. Mohon beri komentar pada tulisanku yang ini ya – Kontribusi ICLA 2012 Kepada Produsen Mobil Begitu Berarti

  5. Andi Kata says:

    Iya, sekarang mobil dibeli bukan sekadar karena untuk kendaraan saja, tapi lebih dari itu untuk prestise, jati diri, dan identitas seseorang. Nice share. Andi Kata say hello…

  6. Agus Mulyadi says:

    “A driver doesn’t pick the car. The car picks the driver.” mantap banget itu Quote kang…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: