Browse By

Bagaikan Mendapat FC Barcelona Dalam Genggaman Tangan

Bagaimana mendefinisikan sebuah klub sepakbola bertaraf dunia? Pemain dengan level permainan internasional? Prestasi mentereng di liga lokal, regional, hingga internasional? Atau pelatihan dan manajemen yang baik sehingga bisa menciptakan sebuah brand yang digdaya di seluruh dunia? Semua definisi itu benar adanya. Dan akan lebih lengkap lagi saat klub sepakbola tersebut memiliki fanbase di seluruh dunia.

FC Barcelona. Klub sepakbola besar yang berasal dari negara Spanyol Eropa ini, salah satu klub sepakbola bertaraf dunia. Saya pribadi termasuk salah satu pengagum klub sepakbola ini. Dimulai saat periode 1990-an, saat mereka mulai mengembangkan permainan bola ala Barcelona yang terinspirasi total football, hingga kemudian saat generasinya mulai berganti dengan Patrick Kluivert, Rivaldo, Luis Figo (sebelum pindah ke Madrid), Ronaldo, Ronaldinho, hingga generasi saat ini seperti Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta, dan lain-lain yang mengembangkan permainan tiki-taka. Sebuah klub sepakbola besar dengan fanbase yang juga besar, terutama di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, sekarang selain bisa mendapatkan siaran pertandingan di TV FTA atau jaringan, fans FC Barcelona bakal makin dimanjakan oleh Value Added Service dari Indosat bernama INFO BARCA Services. Yups, semua tentang FC Barcelona ada di sini. Mulai dari info seputar FC Barcelona, prediksi pertandingan, hasil dan statistik pertandingan, highlight pertandingan, games, screensaver, sampai dengan lagu (keren, ya? :mrgreen: ), dan juga foto-foto eksklusif! Mau? Baca terus blogpost ini.

Kamu yang udah jadi pelanggan Indosat (IM3 dan Mentari), caranya gampang aja. Langsung ketik *465*1# dan call.

*465*1# & Call

*465*1# & Call

Nanti bakal muncul tampilan buat berlangganan seperti ini, nih. Pilih angka 1 ya.

Pilih 1 untuk Gabung Info Barca

Pilih 1 untuk Gabung Info Barca

Setelah pilih buat gabung, nanti bakal dapet pemberitahuan melalui SMS seperti ini. Ohiya, selain bakal dapet info FC Barcelona, juga bisa dapet gratis telepon 60 menit!* (*syarat dan ketentuan berlaku)

SMS Pemberitahuan

SMS Pemberitahuan

Nanti kalo udah terdaftar buat langganan, setiap minggunya bakal ada 2x info atau konten terbaru yang bakal ada pemberitahuan melalui SMS yang bisa diklik. Contohnya sbb:

Konten Barca

Konten Barca

 Saya sendiri dapet SMS pertama soal Info Barca ini dalam jangka waktu 1×24 jam pertama setelah gabung. Dan, pas link-nya diklik, nyambungnya ke sebuah website yang kaya’nya dedicated cuman buat pelanggan Info Barca ini aja.

Website Khusus Info Barca

Website Khusus Info Barca

Seperti yang udah saya sebut di atas tadi, di Info Barca ini ada beberapa menu yang bisa dipilih eksklusif buat pelanggan yang sekaligus fans berat FC Barcelona. Ada news, ringtone, wallpaper, sampai dengan jadwal dan hasil pertandingan.

Seneng ga dengan adanya Info Barca ini? Saya sih jelas seneng. Soalnya saya bisa dapetin langsung semua info soal FC Barcelona langsung di satu tempat tanpa harus nyari-nyari atau kecampur sama informasi lainnya. Bagaikan mendapat FC Barcelona dalam genggaman tangan saya. *halah* 😛

Apalagi, bisa download-download konten seru nih macam wallpaper dan juga ringtone. Eiya, saya download ringtone Barca theme song lho.. lagunya bikin merinding juga pas dijadiin ringtone hape.

Trus, kalo suatu saat pengen berhenti langganan, gimana? Jawabnya gampang. Ketik lagi aja *465*1# dan call. Tunggu sampai keliatan pilihan gabung-berhenti-info seperti gambar kedua di blogpost ini. Atau, ketik aja “UNREG BARCA” dan kirim by SMS ke 465. Gampang kan?

Info lebih lengkap termasuk tarif langganan, bisa didapetin di http://www.indosat.com/barca.

Yuk, segera dapetin info dan konten eksklusif FC Barcelona di Info Barca Indosat!

Indosat Barca services is content and information about FC Barcelona exclusively for Indosat users

One thought on “Bagaikan Mendapat FC Barcelona Dalam Genggaman Tangan”

  1. giewahyudi says:

    Tahun 90-an? Inget dong waktu Milan mbantai Barca 4-0 di final UCL 1994?
    Eh tahun ini Barca balas dendam dengan skor yang sama, tapi tidak di final sih.

    Eiya aku paling seneng sama Barcelona Anthem-nya, aku jadiin ringtone. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: