Anugerah

Ga ada kata yang bisa ngegantiin betapa kagumnya Papi akan kamu, Nak. Setiap tingkah laku, ucapan, dan semua respon darimu, adalah anugerah. SEMUANYA! Kehadiranmu, di setiap bagian dan setiap saat untuk Papi adalah anugerah.

Tangisan pertama, tatapan pertama, sentuhan tangan pertama, gendongan pertama, pelukan pertama, sampai dengan senyuman pertama, tawa pertama, kata pertama, jejak merangkak pertama, atau bahkan “obrolan” pertama adalah beberapa momen terbaik yang akan Papi usahakan agar selalu teringat. Bukan semata-mata karena urutan, melainkan karena kamu adalah anugerah.

Begitu banyak yang hendak Papi lakukan denganmu, bersamamu, untukmu, Nak. BANYAK! Tapi Papi juga tahu, bahwa kamu akan begitu cepat tumbuh dan berkembang. Betapa engkau akan menjadi dirimu sesuai yang engkau inginkan. Betapa engkau bukan Papi, melainkan dirimu, anugerah.

Satu hal yang sudah pasti, Papi akan selalu ada untukmu. Sebagai ayah, teman, guru, instruktur, hingga penyemangat. Jika kelak perjalananmu bagai sebuah pertandingan olahraga, maka Papi akan menjadi yang pertama kali berteriak lantang setiap kali engkau mencetak angka, memberikan nyanyian penyemangat sepanjang pertandingan, dan akan jadi yang terakhir pergi dari lapangan setelah pertandingan usai apapun hasilnya. Karena perjalananmu adalah anugerah.

Nak, selamat ulang tahun pertama, anugerah-ku.

Cissy
Cissy – the birthday girl. The photo taken January of 2013 on a studio at Depok.
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *