Month: October 2015

Short Story #294: Judge

“Paling benci deh gue kalo di-judge tapi ga tau detailnya.” Rosa mengeluh sambil melempar tasnya ke meja kantin. Dania dan Juwita, kedua teman sekelasnya di mata kuliah tertentu, melihat ke arah Rosa dan langsung memberikan duduk. “Siapa sih yang tega, gitu?” Dania merespon. “Ada lah, salah satu kenalan kita.” Rosa memberitahu. “Ngakunya temen, tapi kok

Short Story #293: Dendam

“Jadi, begini akhirnya?” Marriella bertanya sambil memperhatikan lelaki di depannya siap membuka pintu dan pergi. “Aku sebenarnya mendambakan akhir yang lain.” Aldo menjawab tenang tanpa berbalik. Tangannya sudah di pegangan pintu. “Trus, kenapa ga bisa seperti itu?” Marriella bertanya lagi. Kali ini sambil berganti posisi duduknya di sofa. “Karena sudah kelewat masanya.” Aldo menjawab lagi.

Short Story #292: Dianggap Mati

“Dunia itu luas.” Haikal memberitahu. “Iya. Aku tahu.” Alvin menjawab tanpa mengalihkan pandangannya dari tas ransel yang sedari tadi ia siapkan. “Itu sebabnya aku pergi.” “Maksudku bilang dunia itu luas, artinya masih banyak orang yang bisa kamu temui meski ga harus pergi.” “Iya. Aku tau.” Alvin menjawab. “Tapi sepertinya aku lebih perlu ketemu orang dengan

Short Story #291: Justru Itu

“Kenapa kamu milih dia? Liat deh baik-baik.” Cholil penasaran. “Ga perlu aku jawab.” Juwita menjawab tanpa mengalihkan pandangannya dari antrian di depannya. “Ya dipikir-pikir, emang ga enak diliat juga, sih.” Cholil melanjutkan dengan nada sinis. Juwita justru langsung menoleh ke arah Cholil dengan tatapan tajam. “Apa salahku?” “Lidahmu itu pait, ‘Lil. Banget.” Juwita memberitahu. “Rasanya

Karunia

Tuhan memberikan setiap hamba-Nya hal-hal yang diperlukan oleh masing-masing. Hal-hal tersebut adalah pelengkap sekaligus juga amanah dan ujian yang wajib diemban oleh hamba-Nya tersebut. Dan yang sudah pasti, ketika Tuhan memberikan hal-hal tersebut kepada hamba-Nya, Ia sudah pasti Maha Tahu bahwa hamba-Nya tersebut mampu untuk menjalaninya dan layak untuk mendapatkannya. Sama halnya ketika Tuhan memberikanmu,