Yuk, Kunjungin 7 Tempat Populer Di Negeri Kimchi!

Korea, negara ini adalah negara yang lagi naik daun di Asia Timur ngalahin Jepang dan China. Maraknya K-Drama dan demam boyband juga girlband ngebuat Korea menjadi salah satu negara yang saat ini banyak dijadiin tujuan oleh para pelancong. Banyaknya spot-spot menarik dan lokasi-lokasi yang romantis membuat Korea Selatan juga sering dijadikan sebagai destinasi honeymoon atau lokasi prewedding, lho.

Nah, jadi kalo udah bosen dengan kunjungan ke Kuala Lumpur atau Singapura karena seringnya tiket promo AirAsia ke dua kota ini, Korea Selatan bisa jadi prioritas buat next destination traveling. Semua orang juga bisa dapetin tiket promo AirAsia tujuan Seoul di website resmi AirAsia atau dengan beli di Traveloka.com. Udah dapet tiket, pasti perlu juga buat bermalam dong. Nah, buat tempat bermalam dengan tarif low budget, bisa nginep di Metro Hotel, Hotel Icon, dan Daehanjang Motel buat jadi pilihan.

Back to Korea, ini dia 7 tempat populer yang rekomen buat didatengin di Korea! Siap?

1. Myeongdong, Seoul

Myeongdong, Seoul

Kalo baru berkunjung ke Korea buat pertama kali, Myeongdong adalah sebuah tempat yang sayang buat dilewatin gitu aja karena bisa liat Korean street style, shoping, makan, dan nonton.  Terletak di pusat kota Jung-gu daerah Seoul, Myeongdong adalah distrik perbelanjaan utama Seoul. Di sini terdapat berbagai store dengan harga menengah hingga brand internasional seperti Polo Ralph Lauren, Forever 21, Bulgari and Louis Vuitton, Zara and Uniqlo. Puluhan merek kosmetik top Korea seperti Laneige, Nature Republic, Missha, The Face Shop dan Skin Food juga bisa didapetin di sini.

2. Insadong, Istana Bukchon dan Gwangbokgong Palace

Terletak di wilayah yang sama Jungno-gu, di utara Myeongdong. Istana-istana di Seoul adalah lokasi yang harus dikunjungi. Di Istana Gwangbokgung (Gyeongbokgung) dan Changdeokgung kita bisa pelajari kerajaan kuno Korea, sejarah rakyat di desa Buchon (Bukchon), makanan dan seni tradisional di Insadong.

3. N Seoul Tower, Seoul

N Seoul Tower

Terletak di atas gunung Namson dengan ketinggian 243m, N Seoul Tower letaknya ga gitu jauh dari Myeongdong. Perjalanan bisa dengan berjalan kaki dari Myeongdong ke N Seoul Tower. Di N Seoul Tower bisa didapet pemandangan indah kota Seoul dan daerah sekitarnya. N Seoul Tower juga jadi daya tarik wisata utama di Seoul. Sejak renovasi tahun 2005, N Seoul Tower kini memiliki dek bawah yang terkenal dengan pagar gembok cinta.

4. Nami Island

Nami Island

Namiseom atau Nami Island jaraknya sekitar 63 km dari Seoul ke arah Chuncheon, sekitar satu jam perjalanan dengan kereta api. Nami Island terkenal dengan pohon indah yang berjajar di sepanjang jalan, pepohonan ini sangat terkenal di salah satu K-drama populer yang judulnya ‘Winter Sonata’. Karena letaknya yang ga jauh dari Seoul, banyak pasangan dan keluarga yang dateng berkunjung ke pulau kecil buatan manusia ini dan kalo buat para penggemar K-Drama mengunjungi tempat ini di musim dingin adalah suatu kewajiban!

5. Heaundae, Busan

Busan, Korea

Busan, Korea

Pantai Haeundae ini bisa dibilang pantai yang paling terkenal di negeri ini. “Haeundae” dinamakan demikian ketika seorang sarjana kuno Silla Raya (BC 57-AD 935) berjalan melewati pantai ini dan terpesona, kemudian meninggalkan kata-kata “Hae Un Dae” pada dinding batu di sana. Pantai Haeundae juga sering digunakan sebagai tempat pertunjukan, lho.

6. Pulau Jeju (Jeju Island)

Jeju Island

Jeju Island

Pulau Jeju (Jeju Island) atau yang dikenal juga dengan nama Jejudo adalah pulau terbesar yang ada di Korea Selatan. Tempat wisata di Korea Selatan ini ditempuh dengan perjalanan kurang lebih mencapai 130 km dari pantai Korea Selatan. Pulau Jeju juga memiliki julukan sebagai Island of The Gods lho, soalnya pulau ini punya keindahan alam terbuka yang meliputi padang rumput, tebing, gunung, air terjun dan padang bunga liar yang indah. Pulau ini juga sering digunakan sebagai tujuan bulan madu atau lokasi prewedding. Siapa mau ke sini?

7. Taman Hiburan

tamanhiburan

Korea Selatan punya dua andalan taman hiburan, yaitu Lotte World dan Everland yang berlokasi di Seoul dan Yongin. Lotte World terkenal dengan theme park indoornya yang sering dipakai sebagai lokasi syuting film, sementara Everland terkenal dengan taman bunga serta bangunan-bangunannya yang indah seperti di negeri dongeng.

Keren-keren kan ya ketujuh tempat yang wajib kunjung itu? Saya sendiri, udah ke-4 dari 7 tempat itu. Hehe… Jadi ga sabar pengen ke Korea lagi supaya bisa lengkapin ke semua 7 tempat itu. *siap-siap booking tiket ke Traveloka*

Spread the love

A happy family-man. Lives in Jakarta. Currently working in advertising, marketing, communication, social media, & strategic planning.

2 Comments

  1. Paling pengen sih ke jeju island 😀 semoga bisa kesampaian main ke korsel 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 11