Mengelilingi Tempat Tertinggi di Sydney Tower Eye

Setiap kota pasti punya ciri khas berupa landmark. Entah itu gedung tertinggi, bangunan termegah, terantik, terluas, atau apapun. Yang pasti punya. Kalopun ga punya, pasti ada satu bangunan atau area yang emang jadi ciri khas kota itu.

Begitupun Sydney, dengan Sydney Tower Eye yang jadi salah satu landmark-nya.

Sydney Tower Eye dilihat dari Hyde Park

Sydney Tower Eye, singkat cerita adalah tempat paling tinggi di Sydney. Berdasar kelakar yang saya dengar dari seorang kenalan, dulunya menara ini tidak ada. Lalu seorang warga Sydney berujar bahwa sebagai salah satu kota maju, mereka harus punya sebuah menara layaknya menara atau gedung tinggi lain di dunia, maka diciptakanlah Sydney Tower Eye ini. Benar atau tidak, biarlah menjadi misteri. *halah*

Beda sama Monas di Jakarta, Sydney Tower Eye ga dikelilingi sebuah lapangan atau area terbuka khusus. Sydney Tower Eye justru dikelilingi deretan bangunan dan toko-toko. Akses menuju Sydney Tower Eye sendiri melalui lantai 5 sebuah pusat perbelanjaan bernama Westfield – pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pitt Street dan juga Market Street. Pas banget di tengah-tengah CBD Sydney! Soal tiket, seperti pernah saya bilang di postingan sebelumnya, mendingan beli via online atau beli paketan sama objek wisata lain di Sydney. Pasti dapet lebih murah dibandingkan Go Show.

Eiya, sebagaimana gedung tinggi lain di dunia, lift di dan dalam Sydney Tower Eye ini cepet kok. Ga sampe semenit dari lantai 5, udah sampe ke Observation Deck. Selain itu, juga ada teater 4D yang emang bisa dikunjungi dalam perjalanan menuju ke atas dari loket tiket.

Trus, apa aja sih yang spesial dari Sydney Tower Eye selain jadi tempat tertinggi di Sydney? Banyak! Mau tahu? Ini dia:

  1. Pemandangan menyeluruh dari seluruh penjuru Sydney. Barat-Utara-Timur-Selatan. Dan itu bisa dikelilingi dalam 1 tempat yang tak putus di Observation Deck.
  2. Buat yang punya nyali cukup besar, pengalaman jalan-jalan di area outdoor di tempat tertinggi bisa jadi pilihan tambahan dengan ikutan Skywalk. Pastinya ada tiket tambahan selain tiket masuk ke Sydney Tower Eye, tapi ya buat pengalaman sekali seumur hidup ya jangan sampe kelewat – kecuali anggaran terbatas macam saya. Jangan khawatir, aman kok.
  3. Pernah makan di mana aja? Kalo pengen ngerasain makan di tempat tertinggi, ada lho pilihan Sydney Tower Dining. Makan malam sama orang tersayang di tempat tertinggi, pemandangannya kan bagus. Siapa tau ada yang pengen bikin prosesi lamaran di situ. *eh*
  4. Di Sydney Tower Eye juga ada beberapa poin spesial antara lain bis surat yang masih aktif (tapi saya belom coba sih), toko souvenir, dan juga tempat pembuatan pin manual gitu.

Cara buat ke sana? Gampang kok. Karena dia bentuknya unik dan bisa keliatan dari hampir seluruh penjuru Sydney, begitu kita bilang pengen ke Sydney Tower Eye juga (hampir) semua orang tahu. Kalo masih bingung juga, bisa diliat infonya di sini.

Kapan paling pas ke sana? Banyak yang bilang ga ada waktu yang pas. Tapi saya pribadi, pas kunjungan ke sana, timing-nya pas deket-deket sama waktu sunset –matahari tenggelam gitu. Ya, selain buat nyari experience berada di tempat tinggi dan ngeliat suasana perubahan siang/sore ke malam, saya juga nyari kesempatan buat foto-foto sih. Hasilnya? Saya dapet experience sunset yang seru berupa pemandangan pelangi di Timur Sydney, dan pemandangan matahari tenggelam di Barat Sydney. Foto-foto lengkapnya ada di bawah ini ya..

[set_id=72157634300043768]

Kamu pernah ke tempat paling tinggi di mana aja?

Spread the love

A happy family-man. Lives in Jakarta. Currently working in advertising, marketing, communication, social media, & strategic planning.

5 Comments

  1. saya suka tempat-tempat tinggi. liat hamparan taburan bintang berpadu ama hamparan lampu kota gitu. biasanya dulu kalau di malang atau di bandung.

    *kemudian pandangan menerawang*

  2. Subhanallah bagus banget ya. Tempat paling tinggi yang pernah aku naikin paling The Peak Towernya hongkong mas. itu memang keren banget.

  3. Keren, Billy! xD
    Aku pengen banget ke situ setelah sempet liat webnya. Aku suka tempat tinggi. Tapi masih kategori cemen sih tingginya. Palingan di rooftop doang. x)))

  4. @Oelpha kalo di Bandung tinggal ke Dago Pakar ya.. seru dan adem

    @ifan ah iya, kalo ada rezeki ke HK ke sana ah

    @putri ayo ke sana! ayo bikin outing! *amin*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four × 1 =