Mungkinkah Summer yang Spectacular di Hong Kong?

Hong Kong - courtesy of wikipedia

Pertama kali tau Hong Kong, ya dari film-film Mandarin rilis dari Hong Kong. Sebut aja, mulai dari God of Gambler-nya Chow Yun fat-Andy Lau, sampe Young & Dangerous-nya Ekin Cheng (eh bener ga sih film ini settingnya di Hong Kong? 😛 ). Dan, saya pun mulai makin kagum sama wilayah otorita khusus RRC itu setelah tau kalo dia merupakan kota yang terletak di pinggir laut. Kayanya asik aja gitu kalo bisa jalan-jalan di sebuah kota modern yang punya perpaduan antara gedung tinggi dan hunian yang terletak di pinggir laut.

Oiya, selidik punya selidik, ternyata Hong Kong itu terdiri dari Hong Kong Island, semenanjung Kowloon, Pulau Lantau, dan juga ada wilayah namanya New Territories. Anyway, kota ini juga deket sama sungai Shenzhen (yang juga jadi nama kota Shenzhen). Harusnya sih, kota ini punya banyak pemandangan dan juga tourism spot yang menarik.

Anyway, selain kondisi geografis yang cukup menarik itu, Hong Kong juga punya event tahunan yang namanya Hong Kong Summer Spectacular. Di tahun 2012 kali ini, event itu dilaksanain mulai 22 Juni sampe 31 Agustus! Dan, kalo liat dari websitenya di sini, Hong Kong Summer Spectacular itu punya berbagai agenda utama, antara lain:

  1. Hong Kong Dragon Boat Carnival – Karnaval/lomba perahu naga di Hong Kong.
  2. Summer Pop, Live in Hong Kong – pertunjukan musik terkenal di Hong Kong.
  3. Visa Go Shopping Indulgence – Shopping! Shopping! Shopping! *udah cukup menjelaskan kan?* 😛

Oiya, khusus dari Visa Go Shopping Indulgence itu, ada 1 sub agenda yakni Visa Go Hong Kong Super Shopper di tanggal 29-31 Agustus nanti. And you know what, sub agenda itu bakal seru abis karena ajang lomba yang diikuti sama tim-tim terhebat yang bisa jelajahin Hong Kong, dengan jadwal perjalanan yang dibuat sendiri. Dan, tim yang tersukses bakal digelarin Visa Go Hong Kong Super Shopper plus dapet berbagai hadiah! *mupeng*

Hong Kong Summer Spectacular - courtesy of Hong Kong Summer Spectacular

Haduh, dari contoh 3 agenda utama itu aja (dan juga 1 sub agenda) dari Hong Kong Summer Spectacular, udah bikin pengen summer di Hong Kong. Belom lagi atraksi-atraksi dan tourism spot lain yang juga tersedia di Hong Kong. Apa aja? Antara lain di bawah ini..

Hong Kong Disney Land gate - courtesy of @chikastuff

Hong Kong Disney Land! Udah bukan rahasia lagi kalo di Hong Kong ada Disney Land! IYA, DISNEY LAND YANG ITU! YANG BANYAK TOKOH-TOKOH DISNEY-NYA! *sori kepslok* *biar lebay* Disney Land ini bisa dibilang salah satu tujuan yang pengen saya datengin kalo saya bisa ke Hong Kong. Ga laen ga bukan, buat bisa ketemu dan foto bareng sama tokoh-tokoh Disney! Donal Bebek (Donald Duck) bakal jadi tokoh kartun rekaan Disney yang bakal saya utamakan buat foto bareng. :mrgreen:

Avenue of Stars di Tsim Sha Tsui, Kowloon juga harus didatangi. Karena di situ ada marka macam Hollywood Walk of Fame, tapi bintang-bintangnya adalah para legenda film Hong Kong! Plus juga pengennya keliling kota Hong Kong dan bisa liat-liat Kowloon Bay, Patung Buddha di Pulau Lantau, Sai Kung, dll..

Oiya, lagi ada seru-seruan juga soal Hong Kong ini antara lain Hong Kong Summer Showreels yang berhadiah jalan-jalan ke Hong Kong plus dapet hadiah HK$ 200.000 visa spending credit! MANTAP!

Duh, mungkinkah saya dapetin summer yang spectacular di Hong Kong?

Spread the love

A happy family-man. Lives in Jakarta. Currently working in advertising, marketing, communication, social media, & strategic planning.

4 Comments

  1. berdoa mudah-mudahan dapet

  2. amiiinnn! :))

  3. Hadiahnya menggiurkan. Ikutan, ah. Kalau menang, sujud sujud di Disneyland. Cium-ciumin minne mouse.

  4. tulisannya bagus 🙂 isi blognya juga seru nih, banyak short story.. dibookmark dulu ah… semoga sukses ya buat kontes ini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + two =