Ketemu Tokoh Dunia di Madame Tussauds, Sydney

Siapa aja tokoh dunia yang jadi idola kamu? Kalo saya ada Nicole Kidman dan Barack Obama. Itu beberapa tokoh dunia yang pengen saya ketemuin, selain karena mereka masih hidup, juga karena saya dan mereka hidup di jaman yang sama. *halah* Trus, emang ada tokoh dunia yang pengen saya ketemuin? Jelas ada, antara lain Marilyn Monroe dan juga Heath Ledger. Tapi ya.. mungkin itu cuman mimpi.

Kenapa saya bilang mimpi? Karena saya bukan artis, bukan (atau belum tentu?) politisi, apalagi orang dengan kekayaan selangit macam Bill Gates. Saya cuman seorang Billy Koesoemadinata, yang senang nulis, senang jalan-jalan, dan senang foto-foto. :mrgreen:

Tapi saya juga bukan sekadar bisa mimpi doang. Sebisa mungkin saya bakal ngelakuin usaha-usaha buat ngebuat mimpi-mimpi itu terwujud. Saya pernah baca kata-kata positif sebagai berikut,

Jika engkau bersungguh-sungguh, makaย seluruh alam semesta akan mendukungmu.

Saya kurang ingat persis bacanya di mana. Entah itu di buku, entah itu di film. Tapi yang pasti, kata-kata positif itu (bisa jadi) benar adanya. Setidaknya, sesuai dengan pengalaman saya pribadi. ๐Ÿ™‚

Iya, saya beneran bisa ketemu tokoh-tokoh dunia yang saya impikan itu* (keterangan *=syarat dan ketentuan berlaku ๐Ÿ˜› ). Ini nih, bukti foto-fotonya di galeri di bawah ya.

[set_id=72157634300022420]

Ehehehe.. Jangan kecele ya, tapi semua tokoh dunia di galeri foto itu asli lho. Asli replika dari tokoh aslinya. :mrgreen: Nicole Kidman, Barack Obama, Nelson Mandela, Ratu Elizabeth II, Marilyn Monroe, Johnny Depp, Bruce Willis, Heath Ledger, Iron Man, Einstein, Jackie Chan, dan masih BANYAK LAGI! Semuanya bisa ditemuin di Madame Tussauds, Sydney, Australia yang letaknya deket Darling Harbour.

Kok bisa ke sana? Gimana caranya? Berapa harga tiketnya? Kapan ke sana lagi? Ada oleh-oleh, ga?

Eng.. singkat cerita saya ke sana hari Jumat 14 Juni 2013 lalu. Masih sekitar seminggu yang lalu lah.. Dalam rangkaian pekerjaan sih, tapi saya sempet-sempetin ke sana. Karena e karena, emang udah cita-cita pengen ke Madame Tussauds, di lokasi manapun. Kebanyakan teman-teman saya sih ke Madame Tussauds yang di Hong Kong — dan Alhamdulillah, saya sempetnya ke yang di Sydney, Australia. ๐Ÿ™‚

Oiya, beberapa catatan seputar Madame Tussauds Sydney ini, sbb:

  1. Beli tiket masuk secara online. Selain lebih murah dan praktis, juga banyak promo yang bisa digabung sama objek wisata lainnya di Sydney. Kemarin saya beli yang sepaket dengan tiket masuk Sydney Tower Eye **. (**=ceritanya di postingan lain ya)
  2. Kalo mau menikmati koleksinya, sebisa mungkin datang di awal-awal jam buka. Pengunjungnya masih sepi (banget). Trus gimana kalo mau foto-foto? Tenang, ada fotografer Madame Tussauds yang bisa bantu, ataupun ada beberapa pengunjung yang bisa dimintain bantuan — tapi ya, emang ga semudah kalo ke sana bareng temen sih.
  3. Ketahui dulu siapa aja tokoh yang ada di sana. Koleksi-koleksi Madame Tussauds di seluruh dunia itu ga semuanya sama. Khusus yang di Sydney ini, selain tokoh-tokoh dunia macam presiden dan tokoh legendaris macam Marilyn Monroe, juga banyak tokoh-tokoh asli Australia atau Inggris. Jelas Presiden Soekarno ga ada di Sydney, melainkan adanya di Hong Kong.
  4. Bawa duit yang cukup, kalo bisa minimal AUD 50. Buat apa? Buat beli memorabilia alias oleh-oleh, terutama foto-foto bagus yang dibuat sama fotografer Madame Tussauds.
  5. Trus apa lagi ya?

Intinya sih, kalo emang lagi ke kota yang ada Madame Tussauds macam di Sydney begini, saya nyaranin banget buat sempetin dateng. Sebisa mungkin, anggap harga tiket yang cukup tinggi (kalo di-compare sama harga tiket di Indonesia) sebanding dengan pengalaman dan foto-foto yang bakal didapat.

Trus, yang mana di Madame Tussauds yang jadi favorit saya? Jelas Nicole Kidman. Tapi, dari sekian banyak foto di sana, saya paling suka foto yang ini nih.

thanks for lending me your desk, mister Obama! ~ taken at Madame Tussauds, Sydney, June 14, 2013.

 

Kapan lagi coba bisa pose begitu sama Barack Obama? ๐Ÿ˜›

Kamu udah pernah dateng ke Madame Tussauds belum?

Spread the love

A happy family-man. Lives in Jakarta. Currently working in advertising, marketing, communication, social media, & strategic planning.

4 Comments

  1. anjrit foto yg sama obama! hahahahaha keren bil! :)))

  2. @simbok venus hihihi,, itu diarahin sama potograper di sana. katanya gayanya bebas aja. naikin kaki juga boleh. :mrgreen:

  3. Kapan ya patungku ada di Madame Tussauds? ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− four = 5