All Access Koprol

Tentunya banyak yang menyayangkan kalo Koprol akan ditutup suatu saat nanti dekat-dekat ini. Walau begitu, tentu itu tanda bahwa users begitu menyayangi social network asli Indonesia ini. Dan, menurut saya wajar saja users merasa begitu. Kenapa? Karena Koprol bisa diakses dari mana saja dengan fitur-fitur yang hampir sama bisa digunakan di setiap aksesnya.

Iya, All Access Koprol.

Check in. Search location. Teleport. Comments. Mentions. Add/approve friends (Alerts). Hingga yang terbaru: Stamps. Semua fitur-fitur tersebut bisa digunakan di setiap aksesnya. Baik hape “biasa” seperti Nokia dengan browser, hingga aplikasi via blackberry dan android. Mungkin hanya kurator saja yang benar-benar memerlukan akses via website.

Dan semua itu.. membuat Koprol begitu memudahkan penggunanya.

Coba saja bandingkan dengan layanan berbasis lokasi lain seperti foursquare. Apakah via mobile dia memiliki fitur yang sama bagusnya dengan versi apps? Tentu tidak. Bahkan, foursquare tidak bisa “digunakan” dari versi full website-nya.

Lalu, mau bandingkan dengan apalagi? Gowalla? Brightkite? Bouncity? Rasa-rasanya.. Koprol masih di depan daripada mereka semua dalam hal akses. Dan itulah nilai lebih yang seharusnya dipertahankan, dan membuat Koprol begitu bernilai.

Iya, Koprol begitu bernilai.

Maka dari itu, sayang rasanya jika nanti, Koprol tak lagi bisa “dinikmati” dengan segala kemudahan akses tersebut. Sayang rasanya jika tak ada lagi jejaring sosial dengan kelebihan yang begitu bernilai tersebut. Sayang rasanya jika kemudian segala yang bisa dinikmati melalui all access tersebut menjadi sebuah sejarah. Masa lalu. Yang kemudian hanya bisa dikenang, dan diperbincangkan dengan kata-kata “Dulu.. Waktu Koprol masih ada…..”

Spread the love

A happy family-man. Lives in Jakarta. Currently working in advertising, marketing, communication, social media, & strategic planning.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − = three